yoldash.net

Marcus dan Kevin Pensiun, Akhir Kisah Minions yang Fenomenal

Langkah Kevin Sanjaya pensiun dari dunia badminton menyusul Marcus Gideon menjadi akhir kisah ganda putra fenomenal yang dijuluki Minions tersebut.
Kevin/Marcus yang dijuluki Minions meraih banyak sukses di dunia badminton. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, Indonesia --

Langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo pensiun dari dunia badminton menyusul Marcus Fernaldi Gideon menjadi akhir kisah ganda putra fenomenal yang dijuluki Minions tersebut.

Melalui pernyataan di akun media sosial, Kamis (16/5), Kevin Sanjaya memastikan pensiun dari badminton. Kevin mengaku sudah memutuskan gantung raket sejak Februari lalu.

"Waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini. Saya telah berpikir keras, berdiskusi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal untuk saya sampai di titik ini."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya di akhir bulan Februari memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton. Akhir kata, saya, Kevin Sanjaya Sukamuljo pamit. Mohon doanya untuk saya, Valen dan Avery untuk perjalanan kami berikutnya," tulis Kevin.

ADVERTISEMENT

Kabar Kevin pensiun hadir dua bulan setelah Marcus Gideon menyatakan pensiun. Marcus mengumumkan keputusan pensiun pada 9 Maret lalu.

"Thank You God for these 33 years! Pada hari ini tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton," tulis Marcus ketika mengumumkan pensiun.

Pensiunnya Kevin dan Marcus membuat Indonesia kehilangan ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Tim Merah Putih. Ganda putra yang dijuluki Minions itu pernah menduduki ranking satu dunia selama 214 minggu mulai dari Maret 2017 hingga September 2022.

Banyak gelar bergengsi direbut Kevin/Marcus. Selain merebut dua gelar All England pada 2017 dan 2018, Minions juga merebut gelar Asian Games dan total lima gelar Super Series 1000 BWF.

[Gambas:Instagram]

Meski meraih banyak sukses bersama Marcus, Kevin menyebut dua gelar yang disayangkan tidak mampu direbut Minions, yakni Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

"Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan Marcus Gideon sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World Championship," tulis Kevin.

Sempat diharapkan bisa merebut medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, Kevin/Marcus hanya mampu melangkah hingga babak perempat final. Sementara di Kejuaraan Dunia, Minions melangkah hingga perempat final 2017 dan 2018.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat