yoldash.net

Palmer Pecahkan Rekor Hazard di Chelsea

Cole Palmer berhasil memecahkan rekor gol dan assist Eden Hazard yang dibuat dalam semusim di Liga Inggris.
Cole Palmer tampil ciamik bersama Chelsea. (REUTERS/David Klein).

Jakarta, Indonesia --

Cole Palmer berhasil memecahkan rekor gol dan assist Eden Hazard yang dibuat dalam semusim di Liga Inggris.

Palmer mencetak satu gol buat Chelsea saat menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion pada laga tunda pekan ke-34, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Tambahan satu gol itu membuat Palmer sudah terlibat dalam 32 gol Chelsea dari 33 penampilan di Liga Inggris musim ini. Rinciannya, pemain yang direkrut dari Manchester City itu mencetak 22 gol dan memberikan 10 assist.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Torehan ini melampaui catatan yang dibuat Hazard saat membela The Blues seperti dilansir dari Talksport. Pada musim terakhirnya di Chelsea musim 2018/2019, Hazard terlibat dalam 31 gol.

ADVERTISEMENT

Hazard mencetak 16 gol dan mengemas 15 assist untuk tim London Barat tersebut.

Palmer saat ini juga sejajar dengan legenda Chelsea, Frank Lampard. Ini karena Palmer berhasil menyamai koleksi 22 gol yang dibuat Lampard dalam semusim di Liga Inggris.



Total sudah 27 gol dibukukan Palmer di semua kompetisi musim ini atau sama dengan jumlah gol terbanyak yang dibukukan Lampard pada musim 2009/2010.

Palmer hanya kalah dari Didier Drogba yang mencetak 29 gol dan Jimmy Floyd Hasselbaink dengan 23 gol dalam semusim di Liga Inggris. Namun, rekor Hasselbaink sangat mungkin disamai Palmer karena Chelsea masih punya satu pertandingan lagi di Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Video CNN]



(jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat