yoldash.net

Jesus Casas Menolak, Park Hang Seo Calon Kuat Pelatih Korea Selatan

Park Hang Seo dikabarkan jadi salah satu calon kuat pelatih timnas Korea Selatan setelah pelatih Irak Jesus Casas menolak tawaran tersebut.
Park Hang Seo jadi calon kuat pelatih timnas Korea Selatan. (AFP/NHAC NGUYEN)

Jakarta, Indonesia --

Park Hang Seo dikabarkan jadi salah satu calon kuat untuk melatih timnas Korea Selatan setelah beberapa kandidat lain menolak.

Kabar tersebut muncul dari Media Korea Selatan, Wikitree yang dikutip Soha. Media itu mengklaim Park Hang Seo jadi calon kuat untuk menggantikan peran caretaker Hwan Sun Hong.

Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) harus mencari alternatif baru setelah mantan pelatih Leeds United Jesse Marsh resmi menangani timnas Kanada hingga 2026. Marsh adalah kandidat utama KFA untuk memimpin Taeguk Warriors.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kegagalan meminang Marsh membuat KFA harus mencari kandidat lainnya. Ada beberapa pelatih asing yang masuk daftar incaran KFA. Mereka adalah Herve Renard, Senol Gueneche, Jesus Casas, Bruno Raz, dan Vasco Seabra.

Akan tetapi semua kandidat tersebut menolak. Beberapa di antaranya tak masuk kriteria KFA baik soal pengalaman dan besaran gaji.

ADVERTISEMENT

Pelatih Irak Jesus Casas jadi pelatih terakhir yang menolak tawaran KFA. Situasi ini membuat mereka harus merancang rencana B.

Wikitree menyebut calon pelatih Korea Selatan saat ini mengerucut kepada Park Hang Seo dan mantan kapten Gangwon FC, Choi Yong Soo.

Media Korea Selatan itu meyakini Park Hang Seo sebagai kandidat paling kuat untuk memimpin Korea Selatan menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat usai Piala Asia 2023.

Meski demikian, Park Hang Seo saat ini masih terikat kontrak sebagai penasihat senior klub Vietnam Bach Ninh Club

Saat ini posisi pelatih Korea Selatan ditangani Hwang Sun Hong. Namun, baru-baru ini Hwang Sun Hong mendapat banyak kritik dari suporter setelah gagal total bersama timnas Korea Selatan U-23.

Langkah Korea Selatan bersama Hwang Sun Hong terhenti di perempat final Piala Asia U-23 2024 yang membuat mereka gagal lolos ke Olimpiade 2024. Yang lebih menyakitkan, Korea Selatan disingkirkan Indonesia yang kini ditangani Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]



(jun/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat