yoldash.net

Klasemen Liga Inggris Usai MU Gulung Newcastle

Manchester United memiliki peluang memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris usai menggulung Newcastle United 3-2 di Old Trafford, Kamis (16/5) dini hari WIB.
MU tempel ketat Newcastle di klasemen Liga Inggris. (REUTERS/Molly Darlington)

Jakarta, Indonesia --

Manchester United memiliki peluang memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris usai menggulung Newcastle United 3-2 di Old Trafford, Kamis (16/5) dini hari WIB. Berikut klasemen Liga Inggris.

Melakoni pertandingan terakhir di Old Trafford pada Liga Inggris musim ini, MU menutupnya dengan manis setelah gol-gol Kobbie Mainoo, Amad Diallo, dan Rasmus Hojlund memberikan tiga poin.

Sementara tim tamu Newcastle hanya bisa memperkecil kedudukan berkat gol Anthony Gordon dan gol telat Lewis Hall.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan atas The Magpies itu membuat The Red Devils memutus tren buruk selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir, atau tiga laga beruntun tanpa kemenangan.

ADVERTISEMENT

Dengan tambahan tiga poin yang didapat dari menumbangkan Newcastle, Man Utd memiliki kans memperbaiki peringkat di klasemen Premier League.

Saat ini MU tertahan di peringkat kedelapan. Namun memiliki poin yang sama dengan Newcastle dan tertinggal tiga angka dari Chelsea yang di posisi keenam.

Meski begitu Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih bisa naik ke peringkat ketujuh apabila menang atas Brighton and Hove Albion pada matchday ke-38 atau pertandingan terakhir musim ini.



Apabila MU kalahkan Brighton dan Newcastle gagal menang lawan Brentford, MU akan naik ke peringkat ketujuh klasemen akhir.

Pada pertandingan lain, Chelsea yang menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion naik satu peringkat ke posisi enam klasemen.

The Blues menggeser Newcastle yang turun satu setrip setelah kalah dari Man United. Dalam laga tersebut Chelsea menang lewat gol Cole Palmer (34') dan Christopher Nkunku (64'). Sementara Brighton hanya bisa membalas lewat gol Danny Welbeck (90+7').

Klasemen Liga Inggris:

1. Man City 88
2. Arsenal 86
3. Liverpool 79
4. Villa 68
5. Tottenham 63
6. Chelsea 60
7. Newcastle 57
8. Man United 57
9. West Ham 52
10. Brighton 48
11. Bournemouth 48
12. Palace 46
13. Wolves 46
14. Fulham 44
15. Everton 40
16. Brentford 39
17. Nottingham 29
18. Luton 26
19. Burnley 24
20. Sheffield 16

[Gambas:Video CNN]



(sry/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat