yoldash.net

Netizen Protes Harga Tiket Timnas Indonesia Mahal

Netizen melancarkan protes berkaitan dengan harga tiket dua laga sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang terlampau mahal.
Netizen protes harga tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (AFP/BAY ISMOYO)

Jakarta, Indonesia --

Netizen melancarkan protes berkaitan dengan harga tiket dua laga sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang terlampau mahal.

Hal itu diketahui dari komentar yang bermunculan di akun Instagram Timnas Indonesia dan PSSI saat menginformasikan soal tiket terusan pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (15/5) malam. Tim Garuda akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Harga tiket termurah untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina ada di angka Rp250 ribu untuk kategori Upper Garuda atau tribune atas. Jika membeli tiket terusan untuk dua pertandingannya harganya menjadi Rp450 ribu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kategori Garuda North atau tribune utara dan Garuda South (tribune selatan) dijual dengan harga Rp550 ribu. Harga untuk dua pertandingan dijual Rp1 juta.

ADVERTISEMENT

Tiket untuk Garuda West (tribune barat) dan Garuda East (tribune timur) dipatok Rp850 ribu. Jika membeli tiket terusan menjadi Rp1,5 juta.

Sedangkan tiket termahal untuk dua pertandingan Timnas Indonesia tersebut dijual dengan harga Rp1,25 juta untuk kategori Premium West (VIP Barat) dan Premium East (VIP Timur). Harga tiket terusan jadi Rp2,25 juta.

Rilis harga tiket yang dilakukan oleh PSSI ini mendapatkan reaksi keras dari netizen. Mereka merasa harga yang dipatok oleh PSSI kelewat mahal.

"Baru mau nonton eh pas liat harga mundur dah ah," tulis seorang netizen.

"Garuda east sama west pas lawan Vietnam cuma 350 ribu, ini kenapa malah jadi 850 [ribu], gila naik 500 ribu, skip dah," tulis yang lain.



"Pertanyaan simpelnya gini..waktu lawan Vietnam harga terendah 100k, sekarang jadi naik 150k, atas dasar apa?? bisa dijelaskan?? padahal event yang sama di stadion yang sama."

"Kita dateng buat support ehh malah di mahal-mahalin, kek mau nonton apa aja padahal buat dukung negaranya sendiri," timpal yang lain.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat