yoldash.net

Timnas Indonesia U-20 akan TC di Como Sebelum Toulon Cup

Pelatih Timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Como, Italia, jelang Toulon Cup 2024 di Prancis.
Ilustrasi Timnas Indonesia U-20. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Como, Italia, jelang Toulon Cup 2024 di Prancis.

TC Timnas Indonesia U-20 di Como akan digelar selama kurang lebih satu pekan pada akhir Mei mendatang. Langkah ini dilakukan untuk mematangkan persiapan di Toulon Cup 2024 yang berlangsung mulai 3-16 Juni mendatang.

"Tanggal 23-31 Mei [TC di Como]. Setelah itu kami ke Prancis. Jadi mudah-mudahan nanti semuanya akan berjalan lancar," kata Indra di Jakarta, Rabu (15/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi kami berangkat tanggal 23 dan alhamdulillah berkat pak Erick Thohir juga, Como menyediakan semua fasilitas untuk berlatih di Como sebelum kami masuk nanti ke Toulon," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-20 mengikuti kejuaraan Tournoi Maurice Revello atau Toulon Cup 2024. Wakil Merah-Putih menggantikan Mesir yang mundur dari turnamen.

ADVERTISEMENT

"Menggantikan skuad Mesir di edisi ke-50 kejuaraan Tournoi Maurice Revello, kami dengan bangga mengumumkan Indonesia akan berkompetisi untuk yang ketiga kalinya!" tulis akun Twitter Tournoi Maurice Revello, Jumat, (10/5).



Toulon Cup 2024 dijadwalkan bergulir di wilayah Bouches-du-Rhone yang berada di bagian selatan Prancis. Terdapat total 25 pertandingan yang akan berlangsung di lokasi.

Ada 10 peserta yang ikut serta dari seluruh dunia. Di babak penyisihan terdapat dua grup yang masing-masing berisi lima tim. Indonesia kembali hadir dalam turnamen tahunan itu setelah terakhir ikut serta pada edisi 2022.

Tim Garuda akan bersua dengan tim-tim besar, salah satunya juara bertahan edisi 2023 yakni Panama. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-19.

Di situs resmi turnamen, Indonesia bergabung di Grup B bersama negara-negara elite sepak bola seperti Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina. Sedangkan peserta Grup A terdiri dari Arab Saudi, Korea Selatan, Pantai Gading, Prancis, dan Meksiko.

Indonesia akan mengawali perjuangan kontra Ukraina pada 4 Juni mendatang. Setelah itu, Indonesia akan melawan Panama pada 6 Juni. Dua hari berselang pada 8 Juni, Indonesia akan bersua Jepang. Lalu pada 12 Juni, giliran Italia yang bakal dihadapi Indonesia.

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal. Tim yang menang di babak empat besar akan melaju ke final dan mereka yang kalah akan berduel memperebutkan tempat ketiga.

Turnamen ini jadi salah satu ajang yang melahirkan berbagai bintang sepak bola kelas dunia. Cristiano Ronaldo pernah membela Portugal di pentas ini pada 2003 lalu. Kemudian beberapa pemain elite lain juga telah ikut serta bersama negara masing-masing seperti Zinedine Zidane, Frank Lampard, hingga David Beckham.

[Gambas:Video CNN]



(ikw/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat