yoldash.net

Hasil Thailand Open: Gregoria Mariska Lolos 16 Besar

Gregoria Mariska berhasil lolos ke 16 besar Thailand Open 2023 setelah menang lawan pebulutangkis Taiwan, Liang Ting Yu.
Gregoria Mariska lolos ke 16 besar Thailand Open. ( AFP/WANG ZHAO)

Jakarta, Indonesia --

Gregoria Mariska berhasil lolos ke 16 besar Thailand Open 2023 setelah menang 21-18, 21-17 lawan pebulutangkis Taiwan, Liang Ting Yu.

Gregoria mendapatkan perlawanan sengit dari Liang Ting Yu. Ia sempat memimpin 5-3 namun kemudian berbalik tertinggal 6-9.

Gregoria lalu membalas lewat raihan empat poin beruntun. Ia lalu menutup interval dengan keungulan tipis 11-10.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas interval, skor imbang terus terjadi. Mulai dari 11-11 hingga 15-15. Pukulan Gregoria yang keluar kemudian membuat Liang Ting Yu berbalik memimpin 16-15.

Setelah momen itu, Liang Ting Yu menambah dua poin berikutnya. Sambaran di depan net membuat shuttlecock jatuh di ruang kosong dan pukulan Gregoria yang gagal membuat skor menjadi 18-15.

ADVERTISEMENT

Gregoria lalu membalas dengan torehan dua poin beruntun dalam waktu singkat. Pengembalian Liang Ting Yu di kesempatan berikutnya kemudian membuat kedudukan kembali imbang 18-18.

Gregoria terus mempertahankan ritme bagus. Ia merebut poin ke-19 lalu meraih game point setelah pukulannya ke arah baseline masih di dalam lapangan.

Gregoria kemudian menuntaskan perlawanan Liang Ting Yu di kesempatan pertama. 21-18 untuk Gregoria di gim pertama.

Memasuki gim kedua, skor sempat ketat di awal laga. Beberapa kali poin imbang hingga kedudukan 9-9.

Pada titik itu, Gregoria lalu berhasil melesat lewat torehan lima poin beruntun yang membuatnya memimpin 14-9. Gregoria lalu memperbesar keunggulan jadi enam angka pada kedudukan 17-11.

Situasi sempat kembali genting bagi Gregoria ketika Liang Ting Yu merebut lima poin beruntun dan membuat skor jadi 16-17. Namun Gregoria bisa merespons dan merebut dua poin yang mengantarnya unggul 19-16.

Gregoria kemudian mendapat match point di angka 20-17. Momen itu terjadi setelah pengembalian Liang Ting Yu membentur net.

Gregoria langsung menuntaskan permainan di kesempatan pertama meski sempat ada kebingungan soal keputusan wasit. Skor 21-17 untuk Gregoria di akhir gim kedua.

(ptr/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat