yoldash.net

Bali United vs Persib: Duel Bertabur Bintang di Laga Sunyi

Bali United akan menjamu Persib Bandung pada pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 pada Selasa (14/5) malam.
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic dikawal bek Persib Nick Kuipers. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta, Indonesia --

Bali United akan menjamu Persib Bandung pada pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 pada Selasa (14/5) malam.

Pertandingan ini akan digelar di Bali United Training Center tanpa penonton sehingga membuat laga bertabur bintang ini akan sunyi tanpa terdengar yel-yel suporter.

Harusnya pertandingan kandang ini bisa menjadi keuntungan besar bagi Bali United untuk mencari modal sebelum bertandang ke markas Persib di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (18/5) mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun Bali United harus menerima keputusan ketika laga tidak bisa digelar di markas mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar karena sedang digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17 2024.

ADVERTISEMENT

Selain itu karena digelar di Bali United Training Center maka pertandingan ini tidak bisa dihadiri penonton.

Artinya situasi ini menjadi kerugian untuk Bali United karena tidak bisa mendapat dukungan penuh dari suporter mereka.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco pun mengaku prihatin lantaran suporter mereka tidak bisa hadir langsung memberikan dukungan.

"Yang kasihan adalah suporter Bali United yang mau nonton langsung di stadion tidak bisa hadir," ucap Teco dikutip dari laman Bali United.

Meski tidak menguntungkan bagi timnya, Teco tetap menghormati keputusan yang berlaku.

"Pasti waktu pertandingan ada suporter akan lebih bagus. Tapi di Bali United Training Center tidak boleh ada suporter dan kita harus ikuti peraturan yang berlaku," ucap Teco.

Bali United memiliki rapor yang cukup baik dalam lima pertandingan terakhir dengan meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Dalam lima pertandingan terakhir itu pun Bali United selalu berhasil mencetak gol dan mencatatkan dua cleansheet.

Positifnya juga rata-rata gol yang dicetak Bali United dalam lima pertandingan itu dicetak oleh barisan penyerang Serdadu Tridatu di antaranya Privat Mbarga, Irfan Jaya, Muhammad Rahmat, dan Ilija Spasojevic.

Kini top skor Bali United dipegang penyerang asal Brasil Jefferson dengan mencetak 11 gol, kemudian disusul Spasojevic dengan delapan gol. dan Privat Mbarga dengan tujuh gol.

Ketiga penyerang Bali United ini tentunya harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Persib yang digalang Nick Kuipers dan kawan-kawan.



Selain itu Persib juga harus mewaspadai otak serangan Bali United yaitu Eber Bessa yang kini menjadi penyumbang assist paling banyak untuk tim Serdadu Tridatu dengan delapan assist. Pemain asal Brasil ini mampu mengubah situasi permainan dan pintar dalam memecah kebuntuan timnya.

Di samping itu, Bali United juga memiliki dua pemain sayap yang cepat dan mempunyai akselerasi yang baik yaitu Ardi Idrus di kiri dan Novri Setiawan di kanan. Pergerakan dua pemain ini berpotensi membuat lini pertahanan Persib terancam.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Head to Head Bali United Tak Pernah Kalah dari Persib dalam 14 Laga Terakhir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN:
1 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat