yoldash.net

Hampir Pasti Bertahan di Indonesia, STY Disebut Tetap Laku di Korea

Saat perpanjangan kontrak STY belum mendapat kepastian dari PSSI, media Korea Selatan menyebut peluang eks pelatih Taegeuk Warriors itu bisa pulang kampung.
Kontrak Shin Tae Yong di Timnas Indonesia bakal berakhir pada Juni 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, Indonesia --

Saat perpanjangan kontrak Shin Tae Yong belum mendapat kepastian secara resmi dari PSSI, media Korea Selatan menyebut peluang eks pelatih Taegeuk Warriors itu bisa pulang kampung.

Perpanjangan kontrak STY sebagai pelatih Timnas Indonesia menjadi perbincangan setelah Marselino Ferdinan dan kawan-kawan memastikan tiket ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Langkah Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 adalah salah satu syarat PSSI memperpanjang kontrak STY.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara syarat lain STY mendapat kontrak baru adalah Timnas Indonesia lolos ke fase gugur Piala Asia 2023, hal yang juga sudah dilakukan pelatih Korea itu pada Januari 2024.

Kedua syarat sudah dilakoni STY dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga sudah memberi sinyal melalui unggahan media sosial bakal memperpanjang kontrak sang pelatih, namun belum ada rilis dan hitam di atas putih.

ADVERTISEMENT

Di tengah situasi tersebut media Korea MBC menyebut Shin bisa saja pulang kampung ke Negeri Ginseng karena menjadi salah satu calon pelatih anyar Taegeuk Warriors.

"Dengan kontrak Shin yang berakhir pada Juni, suporter sepak bola Indonesia memintanya untuk memperbarui kontrak. Hingga saat ini belum jelas apakah kontraknya dengan Indonesia seiring performa yang bagus diperkirakan bakal meningkatkan harganya seiring dengan lirikan dari negara lain," tulis MBC.

"Shin juga masuk dalam kandidat pelatih baru timnas Korea, yang saat ini lowong," lanjut tulisan tersebut.

Timnas Korea Selatan tak punya pelatih setelah memecat Jurgen Klinsmann setelah performa buruk Son Heung Min dan kawan-kawan di Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat