yoldash.net

Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Kampus ITB Jatinangor

Kecelakaan bus di kampus ITB, Jatinangor, terjadi saat bus study tour yang sedang terpakir bergerak sendiri lalu terlibat benturan beruntun dengan 3 bus lain.
Ilustrasi kecelakaan. Kecelakaan bus di kampus ITB, Jatinangor, terjadi saat bus study tour yang sedang terpakir bergerak sendiri lalu terlibat benturan beruntun dengan 3 bus lain. (Istockphoto/rvimages)

Bandung, Indonesia --

Empat bus yang membawa rombongan dari Kampus ITB terlibat kecelakaan di area kampus yang berada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (11/6).

Empat bus itu merupakan bagian dari 18 bus yang diberangkatkan untuk study tour mahasiswa ITB ke Waduk Jatigede dan Waduk Cirata, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan keterangan kepolisian, kecelakaan itu berawal saat bus yang membawa rombongan study tour ITB dengan nopol D 7602 AM tiba-tiba berjalan sendiri saat sedang diparkir. Menurut keterangan sopir, bus tersebut dalam kondisi di rem tangan.

"Tiba-tiba tergelincir menurun ke depan sampai akhirnya secara beruntun menabrak tiga bus yang sedang parkir di depannya. Dua bus sempat dikendalikan karena sopir berada di dalam, sementara satu bus lainnya tidak ada sopirnya dan langsung tergelincir menabrak tiang parkir, lalu menabrak trotoar taman, sampai terhenti," ujar Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, melalui Kapolsek Jatinangor Kompol Rogers Thomas, saat dihubungi Indonesia.com, Selasa.

ADVERTISEMENT

Kapolsek menuturkan, saat kejadian di dalam bus baru ada 7 orang mahasiswa yang masuk. Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka, dalam kecelakaan ini.

"Kejadian tersebut baru di laporkan ke pihak kepolisian sekira jam 09.45 WIB dan pada saat mendatangi TKP tiga bus yang terlibat kecelakaan sudah tidak ada. Yang ada hanya satu bus saja yang menabrak tiang parkir dan trotoar taman yang pada saat itu sedang di lakukan evakuasi," katanya.

Kapolsek menambahkan kejadian ini pun diselesaikan pihak internal kampus ITB dengan pihak manajemen bus, yakni Bus Surya Putra.

(csr/kid)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat