yoldash.net

Dede Yusuf Enggan Maju Pilkada DKI dan Jabar, Demokrat Godok Nama Lain

Demokrat mengatakan masih menggodok sejumlah tokoh potensial untuk mereka usung di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat tahun 2024.
Politisi Demokrat Dede Yusuf. Demokrat mengatakan masih menggodok sejumlah tokoh potensial untuk mereka usung di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat setelah Dede menyatakan enggan maju pilkada. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, Indonesia --

Partai Demokrat masih terus menggodok sosok potensial yang akan diusung sebagai calon kepala daerah di Jakarta dan Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Hal ini bertalian dengan sikap kader Demokrat Dede Yusuf yang lebih memilih melanjutkan jadi anggota DPR ketimbang maju sebagai calon gubernur di Jakarta atau Jabar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat ini kami memang masih menggodok ya, nama-nama yang bakal maju baik di Pilkada Jakarta, Pilkada Jawa Barat karena bagaimanapun ini kan daerah-daerah yang strategis," kata Koordinator Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra ketika dikonfirmasi, Jumat (17/5).

Herzaky menjelaskan Demokrat masih membahas soal kriteria calon sambil terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Selain itu, kata dia, Demokrat juga mencermati masukan masyarakat dan opini yang berkembang di publik.

ADVERTISEMENT

"Apakah ke depannya kader kami akan ikut kami ajukan atau kami kemudian bersama dengan yang lain, ya kita lihat perkembangannya," ucap dia.

Adapun Dede Yusuf mengaku lebih memilih untuk melanjutkan sebagai anggota DPR ketimbang maju di Pilkada 2024. Namanya sempat digadang Demokrat untuk diusung di Pilkada Jakarta atau Jabar.

Ia menyebut aturan yang mengharuskan caleg terpilih untuk mundur jika ingin maju di pilkada membuatnya di posisi yang kurang menguntungkan.

"Saya juga harus berhitung dong pada diri saya sendiri mundur semuanya, kalau mundur semuanya masuk ke area yang kita belum tentu juga," kata Dede.

(mnf/tsa)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat