yoldash.net

Chen, Baekhyun, dan Xiumin Pastikan Ikut Aktivitas EXO di Bawah SM

Chen, Baekhyun, dan Xiumin memastikan bakal tetap melanjutkan aktivitas sebagai member EXO di bawah SM Entertainment.
Chen, Baekhyun, dan Xiumin memastikan bakal tetap melanjutkan aktivitas sebagai member EXO di bawah SM Entertainment. (Tangkapan layar twitter @weareoneEXO)

Jakarta, Indonesia --

Chen, Baekhyun, dan Xiumin memastikan bakal tetap melanjutkan aktivitas sebagai member EXO di bawah SM Entertainment. Hal itu disampaikan menyikapi babak baru perseteruan INB100 dan SM Entertainment awal pekan ini.

Mereka memastikan permasalahan yang dibahas INB100 terhadap SM Entertainment tak berhubungan dengan keterlibatan Chen, Baekhyun, dan Xiumin sebagai member EXO keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Konferensi pers pada 10 Juni yang digelar terbuka menginformasikan tidak adil memberikan 10 persen pendapatan pribadi artis kepada SM Entertainment yang pertama kali melanggar kesepakatan," kata Chen, Baekhyun, dan Xiumin seperti diberitakan Sports Chosun via Naver, Selasa (11/6).

"Hal itu tidak ada hubungannya dengan keberlanjutan aktivitas EXO sebagai full group, dan CBX berjanji sekali lagi kepada fan bahwa akan terus mengikuti aktivitas EXO di bawah SM Entertainment."

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan setelah media Korea pada Selasa (11/6) pagi memberitakan permasalahan antara Chen, Baekhyun, serta Xiumin, dan SM Entertainment menghambat rencana perilisan proyek baru EXO.

Proyek baru tersebut merujuk pada musik baru yang direncanakan rilis pada paruh kedua 2024 dan sudah dibahas awal tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



Namun, CBX memastikan hal itu tidak terdampak dari babak baru permasalahan mereka dengan SM Entertainment yang secara terbuka diungkap melalui konferensi pers pada Senin (10/6).

Kala itu, INB100 agensi yang menaungi aktivitas personal Chen, Baekhyun, dan Xiumin menyatakan siap perang penuh lawan SM Entertainment yang melanggar kesepakatan, termasuk soal royalti.

"Kami mendeklarasikan berperang penuh melawan SM Entertainment yang telah berjanji tapi tidak bisa menepatinya, yang setara dengan penipuan," kata Cha Ga-won selaku presiden perusahaan induk INB100 seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Senin (10/6).

"Jika SM Entertainment meminta bayaran 10 persen, maka mereka juga harus melaksanakan kesepakatan yang dijanjikan."

Pada Senin (10/6) malam, SM Entertainment merespons konferensi pers itu dan menuding balik CBX ingin mempertahankan hak dan keuntungan menjadi member EXO, tapi tak mau memenuhi kewajiban membayar royalti.

"Meskipun kontrak eksklusif antara kami dan CBX masih berlaku, kami mengizinkan mereka melakukan aktivitas individu melalui bisnis individu mereka, dan CBX secara pribadi menandatangani perjanjian untuk membayar 10 persen pendapatan dari bisnis independen mereka," kata SM Entertainment.

"Perjanjian ini kami buat meskipun tidak berkewajiban mengubah kontrak yang sah karena menurut kami tidak adil bagi anggota EXO lainnya telah melakukan yang terbaik untuk kegiatan promosi EXO serta penggemar yang mendukung EXO jika kegiatan grup EXO dibatalkan terganggu karena perselisihan hukum yang berlanjut dengan CBX."

Perbedaan sikap itu membuat kedua belah pihak menyatakan siap ambil langkah hukum untuk menyelesaikan permasalahan.

(chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat