yoldash.net

SEVENTEEN dan UNESCO Buka Pusat Pembelajaran di Timor Timur

SEVENTEEN dan UNESCO mendirikan dua pusat pembelajaran komputer, menjahit, bahasa Korea dan Inggris di Timor Timur.
SEVENTEEN dan UNESCO mendirikan dua pusat pembelajaran komputer, menjahit, bahasa Korea dan Inggris di Timor Timur. (AFP/Julien De Rosa)

Jakarta, Indonesia --

Grup K-pop SEVENTEEN bekerja sama dengan Komisi Nasional Korea untuk UNESCO mendirikan dua pusat pembelajaran komunitas di Timor Timur. Kerja sama itu bertujuan memberikan pendidikan bagi siswa yang terpinggirkan.

Hal itu menjadi bagian kampanye #Going Together yang berjalan sejak Agustus 2022. Kampanye tersebut mengedepankan pentingnya pendidikan sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam beragam kegiatan pendidikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pusat pembelajaran yang terletak di Oecusse dan Manatuto itu ternyata sudah dibuka sejak April 2024. Mereka menawarkan kelas-kelas berbeda, seperti komputer, menjahit, bahasa Korea dan Inggris.

Pembelajaran tersebut bakal diberikan kepada sekitar 300 siswa kurang mampu setiap tahunnya.

ADVERTISEMENT

"Pusat tersebut dibangun dengan sumbangan dari kampanye #Going Together," kata Pledis Entertainment selaku agensi SEVENTEEN seperti diberitakan Korea Times, Rabu (15/5).

Pembangunan dua pusat pembelajaran bukan satu-satunya bagian kampanye tersebut. Mereka menyumbangkan sebagian dari keuntungan tur dunia, serta hasil yang diperoleh dari font berjudul BongBongee untuk mendanai pendidikan di Malawi, Afrika.

[Gambas:Video CNN]



Pada November 2023, SEVENTEEN menyampaikan pidato pada sesi khusus Forum Pemuda UNESCO ke-13 di Paris dan menyatakan rencana meningkatkan pendidikan.

"Ke depannya, kami berencana meningkatkan infrastruktur pendidikan di negara-negara kurang berkembang dengan membangun sekolah," kata Joshua.

"Kami berjanji untuk bekerja sebagai duta besar untuk UNESCO untuk lebih meningkatkan kesadaran akan tantangan-tantangan penting di zaman kita."

SEVENTEEN merupakan boy group dengan 13 member yang debut dengan mini album bertajul 17 Carat pada 2015 dan telah meluncurkan serangkaian lagu hit, seperti Very Nice, Don't Wanna Cry, HOT, Super, dan Maestro yang terbaru.

Album terbarunya 17 IS RIGHT HERE yang dirilis pada April 2024 terjual lebih dari 2,9 juta kopi selama pekan pertama perilisannya dan debut di No. 5 di chart Billboard 200.

Setelah konser di Incheon dan Seoul, SEVENTEEN mempersiapkan penampilan di beberapa kawasan Jepang yang jadi bagian SEVENTEEN TOUR 'FOLLOW' AGAIN, seperti di Yanmar Stadium Nagai, Osaka dan Nissan Stadium di Kanagawa pada 25 dan 26 Mei.

(chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat