yoldash.net

Sinopsis Menjelang Ajal, Nahas Dagang Pakai Penglaris

Sinopsis Menjelang Ajal tentang warung nasi Sekar yang sepi pengunjung karena dukun pemasang penglaris di situ meninggal dunia.
Sinopsis Menjelang Ajal tentang warung nasi Sekar (Shareefa Daanish) yang sepi pengunjung karena dukun pemasang penglaris di situ meninggal dunia. (Rapi Film via IMDb)

Jakarta, Indonesia --

Menjelang Ajal merupakan salah satu film horor Indonesia yang dibintangi Shareefa Daanish. Dalam film itu, ia berperan sebagai ibu tunggal yang berusaha hidup bersama ketiga anaknya.

Namun, ia ternyata menggunakan cara yang tak biasa untuk memastikan usahanya berjalan dengan baik dan bisa bertahan lama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis Menjelang Ajal.

Menjelang Ajal fokus pada kehidupan Sekar (Shareefa Daanish), ibu tunggal yang hidup dengan ketiga anaknya; Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi).

Sekar kehilangan suaminya sejak Dodi, anak bungsunya, masih dalam kandungan. Hal tersebut membuatnya menghadapi begitu banyak tantangan, terutama perekonomian, dalam kehidupan sehari-hari.

ADVERTISEMENT

Demi menopang kehidupan ia bersama ketiga anaknya, Sekar membuka warung nasi. Sekar pun memiliki harapan begitu besar supaya anak-anaknya bisa tumbuh kembang di jalan yang benar dan menjadi sukses.

[Gambas:Video CNN]



Hal tersebut dikarenakan Sekar menyimpan rahasia dari anak-anaknya, yakni menggunakan penglaris untuk warung makannya selama bertahun-tahun.

Permasalahan pun dimulai ketiga warung makan Sekar mulai kehilangan pelanggan. Di kawasan tersebut, hanya tempat usahanya yang tak dikunjungi orang, sedangkan pedagang lainnya tetap ramai disambangi.

Tak berhenti di situ, warung makan Sekar pun di mata banyak orang terlihat begitu kotor dan mengeluarkan aroma tak sedap. Beberapa bahkan melihat warung itu tidak pernah beroperasi.

Film Menjelang Ajal (2024). (Rapi Film via IMDb)Sinopsis Menjelang Ajal tentang usaha warung nasi Sekar yang mulai sepi pengunjung setelah dukun yang memasang penglaris di situ meninggal dunia.  (Rapi Film via IMDb)

Sekar kemudian menyadari bahwa dukun yang selama ini membantunya sudah tiada. Sehingga, hal tersebut berpengaruh ke usahanya.

Pada saat yang sama, Sekar juga berhadapan dengan masalah keuangan yang perlu segera diselesaikan. Sehingga, Sekar berusaha mencari cara memperbaiki seluruh situasi buruk yang sedang dihadapi.

Tanpa ia sadari, hal tersebut membuatnya dan orang-orang di sekitarnya dalam bahaya, terutama ketiga anaknya.

Menjelang Ajal merupakan film horor terbaru dibintangi Shareefa Daanish dalam beberapa tahun terakhir setelah After Life (2023), Rumah Kaliurang (2022), Asih 2 dan Sebelum Iblis Menjemput 2 (2020).

Film itu diarahkan Hadrah Daeng Ratu atas naskah yang ditulis Deni Saputra. Film tersebut turut dibintangi Ruth Marini sebagai Rodiah, karyawan yang selalu mendampingi Sekar, serta Dewi Pakis sebagai Mak Ambar.

Menjelang Ajal tayang 30 April di bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]



(tim/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat