yoldash.net

Eko Soal Sakit Parto Patrio: Batu Ginjal

Menurut keterangan istri Parto, Dina Risty, yang disampaikan ke Eko, komedian bernama asli Eddy Soepono itu sakit batu ginjal.
Menurut keterangan istri Parto, Dina Risty, yang disampaikan ke Eko, komedian bernama asli Eddy Soepono itu sakit batu ginjal. (Dok. Photo)

Jakarta, Indonesia --

Eko Patrio menceritakan sakit yang diderita sahabatnya, Parto, usai diberitakan masuk rumah sakit pada Selasa (23/4) malam dan menjalani operasi pada Rabu (24/4).

Eko mengisahkan Parto sudah mengalami sakit sejak lama. Menurut keterangan istri Parto, Dina Risty, yang disampaikan ke Eko, komedian bernama asli Eddy Soepono itu sakit batu ginjal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menahan sakitnya juga sudah lama, dari sebelum Lebaran. Awalnya cuma bilang, 'maag gue kambuh', dan selalu saya kasih obat," kata Eko seperti diberitakan detikHot pada Jumat (26/4).

Eko menyebut Parto termasuk orang yang "malas berobat". Obat dari resep dokter yang diberi Eko semula sempat membuat Parto merasa baikan untuk sesaat.

ADVERTISEMENT

Hingga kemudian Parto mengeluhkan sakit yang sama. Padahal menurut Eko, obat tersebut manjur di dirinya karena pemberian dokter.

"Sampai akhirnya dia diperiksa, ternyata diprediksi batu ginjal," kata Eko Patrio.

[Gambas:Video CNN]



Parto sebenarnya sudah mau diberikan tindakan sejak lama. Namun Eko mengatakan Parto sudah kadung membuat janji untuk liburan bersama keluarganya ke Bali pada saat Lebaran.

Ketika sudah selesai menyenangkan keluarga dengan liburan di Bali, rasa sakit tak bisa lagi Parto tahan.

"Sampai akhirnya setelah liburan itu, dia sudah enggak tahan banget. Akhirnya ke rumah sakit lagi dan diambil tindakan," kata Eko. "Untungnya batu ginjalnya tidak menyebar,"

"Kalau kata istrinya, batu ginjalnya ini berangkat dari asam urat," katanya.

Hingga saat ini, Dina Risty maupun pihak keluarga juga belum secara terbuka memberikan pernyataan resmi penyebab sakit yang diderita Parto. Meski begitu, pada Kamis (25/4), Dina sempat memastikan kondisi Parto membaik.

"Alhamdulillah semuanya sudah membaik, terima kasih untuk semua doa doa baik untuk kesehatan @partopatrio dan segala bentuk perhatian dari kalian semuanya," kata Dina dalam unggahan di Instagram.

Indonesia.com sudah meminta izin kepada Dina untuk mengutip unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]



(Tim/end)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat