yoldash.net

Bertubuh Gemuk, Pemenang Miss Alabama Di-bully Netizen

Sara Milliken dinobatkan sebagai Miss Alabama 2024. Namun, kemenangannya menuai perdebatan karena ukuran tubuh Milliken.
Ilustrasi. Miss Alabama 2024 Sara Milliken di-bully netizen karena bertubuh gemuk. (iStockphoto/JadeThaiCatwalk)

Jakarta, Indonesia --

Sara Milliken dinobatkan sebagai Miss Alabama 2024. Namun, kemenangannya menuai perdebatan karena ukuran tubuh Milliken.

Milliken merayakan kemenangannya lewat unggahan di Instagram resmi Miss Alabama. Buatnya, ini seperti mimpi yang sudah dipupuknya sejak 8 tahun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Instagram]



ADVERTISEMENT

"Saya tidak percaya saya meraih kesempatan untuk mewujudkan dan membagikannya bersama Anda lewat akun Instagram resmi Miss Alabama," ujar Milliken.

Sayangnya, kemenangan Milliken dirusak serangkaian komentar negatif netizen.

"Saya pikir itu adalah kontes kecantikan," ujar seorang netizen seperti dilaporkan Mirror.

"Apakah itu [ukuran tubuh besar] dianggap menarik di Alabama?" komentar yang lain.

Ada pula yang melontarkan kata kasar dan mengaitkannya dengan makanan cepat saji. Semua komentar ini berakar dari ukuran tubuh Milliken.

Biasanya, pemenang kontes kecantikan memiliki tubuh proporsional. Namun, Milliken memiliki tubuh plus-sized alias gemuk.

Sementara itu, Milliken pun merespons aneka komentar netizen lewat sebuah acara bersama media WKRG. Menurutnya, komentar negatif itu benar-benar menjijikkan.

"Saya memilih untuk tidak memikirkan hal itu. Namun, ada [pelajaran] penting yang bisa didapat dan saya merasa sebagai pemegang gelar, sangat tidak bertanggung jawab jika saya tidak membahas 'bagian kedua' dari cerita ini," kata Milliken seperti dilaporkan E-Online.

Dia menambahkan dirinya saat ini berada dalam kondisi mental yang baik. Hanya saja, lanjutnya, hal ini tidak terjadi pada semua orang. Bully memang bisa menjatuhkan mental.

Milliken berkata, cara terbaik untuk mencegah bullying adalah dengan menyebar kebaikan.

"Ibu kita telah mengajarkan yang terbaik kepada kita. Jika kamu tidak bisa mengatakan sesuatu yang baik, jangan katakan apa pun," katanya.

(els/asr)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat