yoldash.net

Rekomendasi Ukuran Koper yang Muat Bagasi Kabin Pesawat

Untuk bagasi kabin pesawat, kamu perlu memilih ukuran koper yang sesuai untuk dibawa mengingat berat maksimal yang diperbolehkan biasanya adalah 7 kilogram.
Ilustrasi koper di bagasi kabin pesawat. (Istockphoto/Rrrainbow)

Daftar Isi
  • Ukuran Koper Kabin yang Direkomendasikan
  • 1. Koper Kabin 16 inci
  • 2. Koper Kabin 18 inci
  • 3. Koper Kabin 20 inci
  • 4. Koper Kabin 22 inci
Jakarta, Indonesia --

Bepergian tentu memerlukan berbagai barang untuk mendukung kebutuhan selama di perjalanan dan tempat tujuan. Barang-barang tersebut dapat kamu simpan di dalam tas jinjing, ransel ataupun koper.

Nantinya, barang-barang ini dapat kamu tempatkan di bagasi terdaftar atau bagasi kabin pesawat. Untuk bagasi kabin, kamu perlu memilih ukuran koper yang sesuai untuk dibawa mengingat berat maksimal yang diperbolehkan biasanya adalah 7 kilogram.

Koper kabin memang dikenal dengan koper yang berukuran lebih kecil yang dirancang khusus untuk dibawa ke dalam kabin pesawat bersama penumpang. Berbeda dengan koper bagasi yang harus didaftarkan dan diangkut di ruang bagasi pesawat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penting untuk diingat bahwa langkah pertama kamu harus memeriksa kebijakan maskapai terlebih dahulu, karena setiap maskapai memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Berikut adalah panduan ukuran koper kabin yang diperbolehkan oleh sebagian besar maskapai penerbangan, yang dikutip dari berbagai sumber.

Ukuran Koper Kabin yang Direkomendasikan

Secara umum, ukuran koper kabin yang diperbolehkan memiliki panjang maksimal 22 inci (56 cm) x 18 inci (45 cm) x 10 inci (25 cm), termasuk roda, gagang, dan kantung koper.

ADVERTISEMENT

1. Koper Kabin 16 inci

Berukuran 30 x 17 x 47 cm, ideal untuk perjalanan singkat atau sebagai pelengkap koper besar, cocok untuk perjalanan 1-2 hari.

2. Koper Kabin 18 inci

Berukuran 33 x 20 x 43 cm , sedikit lebih besar dan cocok untuk perjalanan 3-5 hari

3. Koper Kabin 20 inci

Berukuran 37 x 32 x 56 cm, menawarkan ruang yang lebih besar, cocok untuk perjalanan 5-7 hari tapi dengan catatan, kamu harus tetap memperhatikan batasan berat yang ditetapkan oleh maskapai

4. Koper Kabin 22 inci

Salah satu ukuran terbesar yang masih bisa masuk kabin, ideal untuk perjalanan panjang dengan banyak barang bawaan kamu.

Nah, sekarang sudah tahu kan ukuran koper sesuai bagasi kabin. Kini, kamu bisa menentukan koper mana yang sesuai kebutuhan agar perjalanan lebih nyaman.

(anm/wiw)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat