yoldash.net

Borong 11 Penghargaan Finance Asia, Dirut Utama BRI Jadi The Best CEO

Ke-11 penghargaan dari The Finance Asia Awards 2024 itu dinilai sebagai hasil konsistensi BRI memperjuangkan nilai ekonomi dan sosial melalui pemberdayaan UMKM.
Direktur Utama BRI Sunarso saat menerima penghargaan The Best CEO dalam ajang The Finance Asia Awards 2024 di Hong Kong, Kamis (27/6). (Foto: BRI)

Jakarta, Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meraih 11 penghargaan sekaligus pada ajang The Finance Asia Awards and Asia's Best Companies Poll Gala Dinner 2024 yang diadakan oleh Finance Asia di Hong Kong pada Kamis (27/6).

Dari 11 penghargaan itu, 7 di antaranya adalah dari kategori Asia's Best Companies, dan 4 lainnya diperoleh melalui kategori FinanceAsia Awards. Pada Asia's Best Companies, BRI mendapatkan Best CEO (gold) untuk Direktur Utama BRI Sunarso, Best Managed Company (gold), Best Investor Relations (gold), Best CFO (silver) untuk Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu, Most Commited to DEI (silver), Most Commited to ESG (silver), dan Best Large Cap Company (Bronze).

Sementara 4 penghargaan pada kategori FinanceAsia Awards adalah Best Bank For Financial Inclusion (winner), Best Commercial Bank - SMEs (winner), Best Sustainable Bank (highly commended) dan Most Innovative Technology (highly commended).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Utama BRI, Sunarso menyampaikan, apresiasi dari Finance Asia tersebut merupakan buah komitmen perseroan yang konsisten mengusung misi nilai ekonomi dan nilai sosial melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada lebih dari 110 ribu Insan BRILian (Pekerja BRI) yang selama ini telah memberikan komitmen dan dedikasi yang kuat sehingga BRI dapat terus mengambil peran dalam roda perekonomian Indonesia," kata Sunarso.

ADVERTISEMENT

Secara khusus, Sunarsoa juga mempersembahkan penghargaan Finance Asie kepada UMKM selaku tulang punggung Indonesia, yang terus memperlihatkan semangat juang tinggi dan pantang menyerah.

Di sepanjang Juni 2024, BRI telah mendapatkan 3 pengakuan dan penghargaan internasional. Sebelumnya, Forbes menobatkan BRI masuk dalam daftar The Global 2000, berkat capaian penjualan sebesar US14,95 miliar, laba US$3,6 miliar, aset US$125,45 miliar, dan nilai pasar US$46,5 miliar.

Daftar Forbes Global 2000 tahun 2024 menempatkan BRI di peringkat 308 dunia, unggul dari perusahaan multinasional seperti Starbucks, Renault, hingga Uber.

Berikutnya, BRI menduduki peringkat pertama untuk industri keuangan Indonesia pada daftar Fortune Southeast Asia 500 dengan revenue mencapai US$14,9 miliar, profit US$3,9 miliar, dan aset sebesar US$127,6 miliar.

Menurut Sunarso, beragam capaian BRI pada Juni 2024 ini membuktikan bahwa strategi BRI menghadapi berbagai tantangan yang tengah terjadi adalah tepat sasaran. Sehingga, BRI tetap menjalankan kinerja positif dengan menjadi pemimpin industri perbankan, dan memberi pengaruh baik secara regional maupun global.

"Di tengah ketidakpastian ekonomi global serta era suku bunga tinggi, keberhasilan BRI mendapatkan pengakuan dari Forbes, Fortune dan Finance Asia membuktikan bahwa dunia internasional mengakui serta mengapresiasi strategic response yang diambil BRI dalam menghadapi tantangan," ujar Sunarso.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat