yoldash.net

Alfamidi Bersuara soal Keberadaan Juru Parkir Liar di Toko Ritel

Alfamidi menyatakan sebenarnya sudah lama memperhatikan keberadaan juru parkir liar dan berupaya mencegah mereka tapi selalu kembali.
Alfamidi menyatakan sebenarnya sudah lama memperhatikan keberadaan juru parkir liar dan berupaya mencegah mereka tapi selalu kembali. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).

Jakarta, Indonesia --

Alfamidi buka suara soal keberadaan juru parkir liar, termasuk di jaringan toko mereka.

Direktur Legal and Compliance Alfamidi Afid Hermeily mengatakan keberadaan juru parkir liar itu memang sudah lama menjadi perhatian ritelnya. Juru parkir liar pun katanya, juga menjadi perhatian pemerintah daerah dan aparat keamanan. 

Ia menyebut Alfamidi sebenarnya juga sudah melakukan berbagai macam tindakan pencegahan untuk mengatasi masalah juru parkir liar di sekitar gerai. Alfamidi mengklaim melakukan penertiban berkala.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pertama yang kita lakukan adalah melakukan penertiban secara tegas ya. Kita bekerja sama dengan lingkungan dan petugas keamanan. Jadi kita sudah melakukan tindakan-tindakan tegas," kata Afid di Alfa Tower, Tangerang, Kamis (16/5) seperti dikutip dari detikfinance.

ADVERTISEMENT

Meski begitu ia mengakui banyak juru parkir liar yang kembali menyambangi gerai-gerai Alfamidi dan anak usaha setelah dilakukan penertiban. Sehingga pada akhirnya pihak perusahaan harus terus menerus melakukan penertiban dan monitoring secara berkala.

Sedangkan untuk tindak pencegahan, Alfamidi kerap melakukan edukasi dan meminta pengertian dari para juru parkir liar agar tidak melakukan tindakan itu. Namun jika tindakan ini tidak ditanggapi dengan baik, baru perusahaan akan menindak tegas para jukir bersama aparat setempat.

"Kemudian kita juga ada pendekatan persuasif, karena ada beberapa gerai yang bersentuhan dengan lingkungan sekitar. Jadi kita juga minta bantuan dari lingkungan sekitar pengertian dan edukasi lah kepada warganya yang jadi juru parkir liar supaya tidak melakukan tindakan tersebut," ucap Afid.

"Tentu dari situ kita akan memberikan tindakan lebih lanjut apabila memang tidak dihiraukan. Karena ini menyangkut keamanan, menyangkut juga kenyamanan konsumen sehingga kita perlu tindakan konkret," tegasnya.

Di luar itu Afid mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan pemerintah setempat agar praktek parkir liar ini dapat diberantas.

Bahkan di beberapa daerah, pemerintah setempat sudah mengeluarkan peraturan terkait pelarangan juru parkir liar ini.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat