yoldash.net

Prabowo Bocorkan Prioritas Program di Dua Tahun Pertama Jadi RI 1

Kehatanan energi, swasembada energi hingga pengentasan kemiskinan jadi prioritas program presiden terpilih Prabowo di dua tahun pertama menjabat.
Kehatanan energi, swasembada energi hingga pengentasan kemiskinan jadi prioritas program presiden terpilih Prabowo di dua tahun pertama menjabat. (Foto: AP/Vincent Thian)

Jakarta, Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto membeberkan prioritas programnya di dua tahun pertama ia menjabat nanti. Fokus kebijakan antara lain ketahanan pangan, swasembada energi hingga menghilangkan kemiskinan.

Menurutnya, swasembada pangan menjadi keharusan, di mana ia akan melanjutkan fondasi kuat yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Fokus inti saya adalah yang pertama ketahanan pangan. Indonesia harus swasembada pangan kemudian ketahanan energi, swasembada energi dan kita bertekad untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya dalam Qatar Economic Forum yang dikutip dari tayangan Youtube Bloomberg Live, Kamis (16/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Prabowo juga berjanji untuk melaksanakan program makan siang dan susu gratis, terutama untuk anak SD. Tujuannya, agar tak ada lagi anak yang kelaparan.

ADVERTISEMENT

"Saya bertekad untuk menghilangkan kelaparan masyarakat kita, terutama generasi muda dan pada akhirnya kita harus berkonsentrasi pada pengolahan sumber daya alam yang kita miliki," imbuhnya.

Prabowo juga bertekad untuk menghilangkan segala bentuk kecurangan yang ada di Tanah Air, seperti korupsi yang seakan tak ada habisnya. Oleh karenanya, perbaikan tata kelola pemerintahan juga menjadi misi pentingnya.

"Saya bertekad untuk mengurangi korupsi, pemborosan. Dan dengan itu, kami sangat yakin. Kami sangat bullish. Kami sangat bertekad untuk mewujudkan semua ini," terangnya.

Ke depan, ia pun berambisi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen dalam tiga tahun sejak menjabat. Jauh di atas pemerintahan Jokowi yang hanya mampu berada di level 5 persenan.

"Saya sangat percaya diri. Saya sudah berbicara dengan ahli saya. Saya sudah mempelajari angka-angkanya. Saya sangat yakin kita bisa dengan mudah mencapai (pertumbuhan ekonomi) 8 persen dan saya bertekad untuk melampauinya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat