yoldash.net

Dukung Daur Ulang, Coca-Cola dan CGV Luncurkan Coca-Cola 'Reborn Area'

Untuk menggugah kesadaran terkait pengumpulan dan daur ulang kemasan plastik bekas pakai, dihadirkan Coca-Cola 'Reborn Area' di lima lokasi bioskop CGV Sinemas.
(Ki-ka) Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, Wakil Ketua Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Managing Director Amandina Bumi Nusantara Suharji Gasali, Head of Marketing Communications CGV Cinemas Indonesia Mandati Putri, Modern Trade Director of Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Bradley Smith, dan Food & Beverage Manager CGV Cinemas Indonesia Steven Tanudjaja pada acara peluncuran Coca-Cola ‘Reborn Area’ di CGV Cinemas Central Park, Senin (11/12). (Foto: arsip Coca-Cola)

Jakarta, Indonesia --

Coca-Cola dan CGV Cinemas meluncurkan Coca-Cola 'Reborn Area' di lima lokasi bioskop milik CGV. Langkah ini sebagai upaya membangun perilaku dan kesadaran masyarakat terkait pengumpulan dan daur ulang kemasan plastik bekas pakai.

Inisiatif ini juga sejalan dengan komitmen Coca-Cola dalam mendukung visi global "World Without Waste". Dalam hal ini, Coca-Cola bersama para mitra terus berupaya menjawab tantangan tersebut dengan mengusung tiga pilar, yaitu Design-Collect-Partner.

Coca-Cola memiliki komitmen untuk membantu mengumpulkan setara dengan setiap botol yang dijual pada 2030. Hal itu sekaligus mendukung terciptanya ekonomi sirkular loop tertutup dalam pengelolaan kemasan bekas pakai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo menyampaikan, pihaknya sangat bangga bisa bermitra dengan CGV Cinemas.

"Kami dengan bangga bermitra dengan CGV Cinemas untuk menghadirkan Coca-Cola 'Reborn Area' dimana masyarakat dapat menemukan drop box kemasan botol plastik PET bekas pakai," kata Triyono.

ADVERTISEMENT

Menurut dia, program ini juga menegaskan komitmen pihaknya dalam mendorong lebih banyak orang untuk mendaur ulang dan membantu memberikan kehidupan kedua bagi botol plastik PET bekas pakai.

"Botol-botol plastik yang kita gunakan masih memiliki nilai karena dapat didaur ulang. Kami melihat antusiasme masyarakat Indonesia untuk menonton film di bioskop dan juga jaringan CGV Cinemas yang luas di Indonesia akan menjadi sebuah kolaborasi yang cukup kuat," ujarnya.

Data dari Gabungan Pemilik Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) memberikan gambaran menjanjikan mengenai peluang untuk mendorong sejumlah program edukasi dan peningkatan kesadaran langsung di sumbernya.

Dengan meningkatnya jumlah penonton film di Indonesia yang mencapai 54,07 juta pada tahun 2022, bioskop menjadi media yang ampuh dalam menciptakan kesadaran yang berdampak.

BNR COCA COLA 3/4Coca-Cola bersama CGV Cinemas meluncurkan Coca-Cola 'Reborn Area' di lima lokasi CGV Cinemas pada Senin (11/12) yang diadakan di CGV Cinemas Central Park dan turut dihadiri oleh (ki-ka) Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, Head of Marketing Communications CGV Cinemas Indonesia Mandati Putri, Wakil Ketua Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Managing Director Amandina Bumi Nusantara Suharji Gasali, Modern Trade Director of Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Bradley Smith, dan Food & Beverage Manager CGV Cinemas Indonesia Steven Tanudjaja. (Foto: arsip Coca-Cola)

Sementara Marketing Communications Head of CGV Cinemas Mandati Putri, ditemui di sela acara peluncuran Coca-Cola 'Reborn Area' di CGV Cinemas Central Park pada Senin (11/12) mengatakan, masyarakat sudah mulai kembali memenuhi bioskop pasca pandemi.

"Saat menonton bioskop, biasanya penonton akan membeli makanan dan minuman sebagai teman menonton. Tidak jarang, kami menemukan bekas makanan dan minuman yang tertinggal di kursi penonton," ujarnya.

Dengan adanya inisiatif Coca-Cola 'Reborn Area' ini, kata dia, akan membantu dalam upaya untuk terus mengedukasi masyarakat dalam memilah dan membuang sampah pada tempatnya.

"Terutama dengan adanya drop box, kemasan botol plastik bekas pakai akan terpilah dengan baik sehingga dapat didaur ulang agar kembali memiliki nilai ekonomi dan tidak berakhir menjadi sampah," ujarnya.

Dengan setiap pembelian dua botol Coca-Cola dan satu popcorn CGV disertai dengan mengunggah foto dan tag akun Instagram @cocacola_id dan @cgv.id, maka konsumen akan berkesempatan untuk mendapatkan merchandise khusus.

Coca-Cola 'Reborn Area' hadir di CGV Cinemas Grand Indonesia, Central Park, Pacific Place, FX Sudirman dan Aeon Mall JGC. Coca-Cola menyediakan dua kotak pengumpulan kemasan botol plastik bekas pakai (drop box) di setiap lokasinya selama periode Desember 2023 - Maret 2024.

BNR COCA COLA 3/4(Ki-ka) Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia Triyono Prijosoesilo, Head of Marketing Communications CGV Cinemas Indonesia Mandati Putri, Modern Trade Director of Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Bradley Smith, Wakil Ketua Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Managing Director Amandina Bumi Nusantara Suharji Gasali, dan Food & Beverage Manager CGV Cinemas Indonesia Steven Tanudjaja berbincang di salah satu Coca-Cola 'Reborn Area' yang diluncurkan pada Senin (11/12). (Foto: arsip Coca-Cola)

Botol plastik PET bekas pakai yang telah terkumpul melalui program ini akan digunakan sebagai bahan baku yang kemudian dikirimkan oleh Yayasan Mahija Parahita Nusantara ke fasilitas daur ulang Amandina Bumi Nusantara, kedua entitas yang didirikan oleh Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) bersama Dynapack Asia.

Selanjutnya botol PET bekas pakai akan diproses dan diubah kembali menjadi botol baru yaitu kemasan 100 persen plastik PET daur ulang - tidak termasuk tutup dan label - untuk produk minuman Coca-Cola di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website www.coca-cola.co.id.

(rir/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat