yoldash.net

Daftar Gadget Terbaru Samsung, Hp Lipat Hingga Cincin Pintar

Simak deret gawai terbaru Samsung yang diungkap di acara Galaxy Unpacked, di Paris, Prancis, Rabu (10/7) malam.
Samsung memperkenalkan sejumlah gadget terbaru di Galaxy Unpacked, Paris, malam ini. (Dok. Samsung Indonesia)

Daftar Isi
  • Galaxy Ring
  • Galaxy Watch7 dan Watch Ultra
  • Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro
  • Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6
Jakarta, Indonesia --

Lewat ajang Galaxy Unpacked, di Paris, Prancis, Rabu (10/7), Samsung memperkenalkan dua seri ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6, serta sejumlah gadget kekinian. Simak daftar lengkapnya.

Perusahaan memulai ajang pamer gawai terbarunya tersebut dengan memperkenalkan cincin pintar Galaxy Ring. Hal ini semakin memperkaya lini wearables pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut deret gadget terbaru Samsung di ajang Galaxy Unpacked Paris:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Galaxy Ring

Samsung galaxy ringSamsung Galaxy Ring. (Samsung)

Galaxy Ring menjadi opsi wearables terbaru bagi pengguna untuk memantau kesehatan mereka. Gadget ini dibekali tiga sensor yang bisa melakukan berbagai pemantauan yang biasa dilakukan smartwatch, mulai dari tidur, aktivitas, hingga heart rate.

Galaxy Ring hadir dalam 9 opsi ukuran dan tiga varian warna, yakni hitam, perak, dan emas. Cincin ini memiliki bobot mulai dari 2,3 gram.

Cincin pintar ini dibekali dengan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 7 hari. Selama waktu tersebut, cincin akan terhubung dan melakukan sinkronisasi dengan aplikasi Samsung Health.

Samsung Galaxy Ring dibanderol dengan harga US$399 atau sekitar Rp6,4 juta.

Galaxy Watch7 dan Watch Ultra

Samsung Galaxy Watch Ultra.Galaxy Watch Ultra. (Foto: Samsung)

Samsung juga memperkenalkan lini jam tangan pintar terbarunya, yakni Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra.

Hadir untuk kelas premium, Galaxy Watch Ultra membawa bodi titanium dan kaca safir serta dibekali mesin Exynos W1000. Smartwatch ini yang bisa bertahan hingga 100 jam dalam mode power saving ini juga sudah dibekali dengan sensor BioActive canggih.

Galaxy Watch Ultra yang hadir dalam ukuran 47 milimeter ini memiliki ketahanan 10ATM yang membuatnya bisa bertahan hingga kedalaman 100 meter di dalam air. Selain itu, Watch Ultra juga sudah dibekali dengan dual frequency GPS system dan menggunakan sistem operasi WearOS.

Galaxy Watch7 juga hadir dengan kaca safir dan mesin Exynos W1000, tetapi bodinya menggunakan alumunium. Jam tangan pintar yang hadir dalam opsi 40 dan 44 milimeter ini memiliki ketahanan air hingga 50 meter.

Pada bagian baterai, Galaxy Watch7 bisa bertahan hingga 30 jam dengan Always on Display yang aktif.

Galaxy Watch Ultra dibanderol dengan harga US$649 atau sekitar Rp10,5 juta. Sedangkan, Galaxy Watch7 dibanderol dengan harga US$299 atau sekitar Rp4,8 juta.

Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro

Samsung juga membawa TWS terbaru Galaxy Buds3 dan Galaxy Buds3 Pro. Hadir dengan desain baru, TWS Samsung kali ini memiliki batang dan sekilas tampak seperti Airpods generasi teranyar.

Galaxy Buds3 hadir dengan fitur adaptive EQ dan adaptive active noise cancellation. Mengusung desain open ear, TWS yang dibekali ketahanan IP57 ini juga sudah dibekali fitur super clear call untuk menopang kebutuhan komunikasi pengguna.

Sementara itu, varian pro mengusung desain tertutup dan dibekali ear tips untuk isolasi suara. TWS ini dibekali 2-way speaker dengan dual amplifier.

Galaxy Buds3 Pro juga dibekali dengan adaptive noise control serta siren detection, super clear call, adaptive EQ, adaptive ANC, serta IP57.

TWS ini juga dibekali dengan blade lights atau lampu strip pada bagian batang yang membuatnya terlihat mencolok.

Galaxy Buds3 dibanderol dengan harga US$179 atau sekitar Rp2,9 juta. Sementara Buds3 Pro dibanderol dengan harta US$249 atau sekitar Rp4,03 juta.

Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6

samsung galaxy z fold 6 sama samsung galaxy z flip 6Ponsel lipat terbaru Samsung diklaim punya dimensi lebih ramping. (Samsung)

Ponsel lipat generasi anyar Samsung membawa sederet fitur AI baru. Galaxy Z Flip 6 menonjolkan implementasi AI pada sistem kamera flexcam, atau mode kamera ketika ponsel ini ditekuk sebagian.

AI pada sistem kamera di Galaxy Z Flip 6 bisa melakukan autozoom dan menyesuaikan objek dengan frame foto, sehingga foto tidak akan terlalu jauh atau terlalu dekat.

Kamera Z Flip 6 sendiri terdiri dari kamera utama 5MP dengan 2x optical zoom, 12 MP kamera ultra wide, dan 10 MP kamera depan.

Galaxy Z Flip 6 kini juga dibekali dengan sistem pendingin vapor chamber yang membuatnya menjadi ponsel flip pertama Samsung dengan sistem pendingin seperti ini.

Sementara itu, Galaxy Z Fold 6 membawa sederet fitur AI berbasis produktivitas, salah satunya adalah Circle to Search yang kini dapat melakukan menyelesaikan masalah, misalnya, soal matematika.

Pertanyaan matematika tersebut hanya tinggal dilingkari, dan Galaxy Z Fold 6 akan mengarahkan memberikan jawabannya.

Kedua ponsel lipat terbaru Samsung ini sama-sama dibekali dengan Snapdragon 8 Gen3 for Galaxy.

Galaxy Z Flip 6 dibanderol mulai US$1.099 atau sekitar Rp17,8 juta. Sementara, Galaxy Z Fold 6 dibanderol dengan harga US$1.899 atau sekitar Rp30,8 juta.

[Gambas:Video CNN]

 

(lom/arh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat