yoldash.net

Mobil Hybrid Pertama Produksi Rusia Mulai Dijual Harga Rp500 Jutaan

Produsen otomotif Motorinvest mulai memproduksi Evolute i-Space yang merupakan mobil hybrid produksi lokal pertama.
Evolute i-Space merupakan mobil hybrid pertama yang diproduksi lokal di Rusia. (evolute.ru)

Jakarta, Indonesia --

Pabrik otomotif asal Rusia Motorinvest melalui merek Evolute menjadi perusahaan pertama di Rusia yang memproduksi massal mobil hybrid.

Evolute menjual mobil hybrid yang bermain di segmen crossover, i-Space. Mobil itu sempat dipresentasikan di pameran industri internasional Innoprom.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami merakit mobil pertama minggu lalu. Mobil-mobil tersebut telah disertifikasi, dan jenis kendaraannya telah disetujui. Ini berarti bahwa mobil dan proses produksi mobil sepenuhnya mematuhi persyaratan otoritas sertifikasi Rusia," kata Andrey Reznikov, pejabat managing partner manufaktur tersebut dalam sebuah wawancara dengan media Rusia, RIA Novosti.

Reznikov menekankan di Rusia terdapat permintaan yang cukup tinggi untuk mobil listrik. Secara total, perusahaan bermaksud menjual 'beberapa ribu' i-Space tahun ini.

"Ini adalah mobil tujuh penumpang yang besar, yang dapat diduduki oleh kita semua dengan nyaman," tambah dia.

Ia mengatakan mobil hibrida i-Space baru akan dijual dalam dua varian. Varian termurah harganya 2,8 juta rubel dan paling mahal 2,9 juta rubel atau setara Rp520 juta hingga Rp538 juta.

Model tersebut diklaim akan menjadi mobil hybrid keluarga paling terjangkau di Federasi Rusia, menurut laporan Oreanda News.

i-Space digerakkan oleh pembangkit listrik hybrid dengan motor elektrik 178 hp, dibekali baterai berkapasitas 17,5 kW yang diisi ulang oleh mesin bensin 1,5 liter sebagai generator.

Dikutip dari media lokal Rusia, Taaa, i-Space ini memiliki jangkauan 1.150 kilometer dan konsumsi bahan bakar 5,5 liter per 100 kilometer.

(can/fea)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat