yoldash.net

Hyundai Palisade XRT dan Kona Electric Baru Meluncur di RI Tanpa Harga

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan dua mobil baru di Indonesia, Palisade XRT dan All New Kona Electric.
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan dua mobil baru di Indonesia, Palisade XRT dan All New Kona Electric di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Jumat (24/5). (CNNIndonesia/Nabiel Fakriyah)

Jakarta, Indonesia --

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan dua mobil baru di Indonesia, Palisade XRT dan All New Kona Electric. Mengenai bocoran harga kedua model itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Fransiscus Soerjopranoto Chief Operating Officer (COO) HMID mengatakan pihaknya sudah mulai membuka keran inden dan menyiapkan jadwal distribusi untuk Palisade XRT dan Kona Electric terbaru yang dirakit di Indonesia.

"Kami memperkenalkan dua produk terbaru Hyundai yaitu Palisade XRT dan All New Kona Electric. Kami sudah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman yang pasti untuk Palisade XRT dan All New Kona Electric," kata Frans di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Jumat (24/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hyundai Palisade XRT tampil beda dengan varian Palisade yang sudah beredar di Indonesia. Pabrikan melakukan sentuhan berbeda pada bagian eksterior yang dijejali bodi kit serba hitam. Nuansa gelap juga bisa dilihat pada pelek, side skirt hingga roof rail.

Di Indonesia, Hyundai Palisade XRT masih menggunakan mesin 2.2 L CRDI diesel e-VGT yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 197 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 440 Nm pada rentang 1.750-2.750 rpm.

ADVERTISEMENT

Tidak ada perubahan dimensi pada Hyundai Palisade XRT ini. Mobil masih memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, jarak sumbu roda 2.900 mm, dan ground clearance sekitar 203 mm.

Sementara itu, generasi terbaru Kona Electric di Indonesia sama dengan versi global. Dimensinnya, panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.575 mm, dan jarak sumbu roda 2.660 mm.

Mobil listrik ini pernah dipajang di pameran otomotif IIMS 2024. Kona listrik tersedia dua pilihan baterai yaitu 48,4 kWh dan 65,4 kWh. Baterai 65,4 kWh memungkinkan mobil menempuh jarak 514 km.

Baterai dapat diisi 10-80 persen dalam waktu 41 menit. Mobil dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 7,8 detik.

Hyundai belum mau membocorkan harga Palisade XRT dan Kona Electric. Chief Marketing Officer PT HMID Budi Nur Mukmin mengatakan bila harga akan ada pada akhir bulan ini di website resmi perusahaan.

"Harga akan dimasukkan pada akhir bulan ini," ucap Budi.

Kendati demikian, Frans sedikit membocorkan kisaran harga Kona Electric yang bakal bersaing ketat dengan BYD Atto 3 dan Omoda E5.

"Harga (Kona Electric) sekitar Rp500 jutaan," ujar Soerjo.

[Gambas:Video CNN]



(bil/mik)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat