yoldash.net

Daftar Ratusan Mobil Listrik yang Melenggang di World Water Forum Bali

Tiga merek di dalam negeri, Hyundai, Wuling dan Toyota menyediakan ratusan unit mobil listriknya untuk digunakan di World Water Forum di Bali.
SGMW Motor Indonesia menyediakan tiga model mobil listrik untuk World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, yaitu 16 unit Air EV, 84 unit Binguo EV, dan 50 unit Cloud EV. (SGMW Motor Indonesia)

Jakarta, Indonesia --

Beragam model mobil listrik dari pabrikan Toyota, Hyundai hingga Wuling dijadikan kendaraan khusus pelayan tamu kenegaraan di perhelatan internasional World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Setidaknya ada 366 mobil listrik yang melenggang di acara ini.

Rangkaian acara World Water Forum telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri pemimpin dari berbagai negara, termasuk Pendiri Tesla, Elon Musk.

Sedan listrik Hyundai Ioniq 6 digunakan untuk melayani tamu kenegaraan di World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Hyundai Motors Indonesia menyediakan 36 unit Ioniq 6 dan 50 unit Ioniq 5 selama acara ini.Sedan listrik Hyundai Ioniq 6 digunakan untuk melayani tamu kenegaraan di World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Hyundai Motors Indonesia menyediakan 36 unit Ioniq 6 dan 50 unit Ioniq 5 selama acara ini. (Hyundai Motors Indonesia)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Acara ini membahas konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam.

Kendaraan operasional yang digunakan para delegasi merupakan mobil listrik besutan berbagai merek, salah satunya Hyundai yang menyediakan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

ADVERTISEMENT

Hyundai Motors Indonesia menyerahkan sekitar 86 unit, terdiri dari 50 unit Ioniq 5 dan 36 unit Ioniq 6, untuk penyelenggaraan acara tersebut.

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia, mengatakan keterlibatan perusahaan di World Water Forum 2024 menegaskan keandalan Hyundai menunjang berbagai kebutuhan mobilitas.

"Khususnya di ajang internasional yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi," kata dia dalam keterangannya, Senin (20/5).

Tidak hanya Hyundai, Wuling juga meminjamkan 150 unit mobil listriknya, yaitu Air ev, Binguo EV dan Cloud EV.

"Dalam forum internasional terbesar di sektor air ini, kami mengerahkan Wuling EV yang terdiri dari Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV," kata Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Ia merinci mobil yang dipinjamkan perusahaan ke perhelatan WWF yakni 16 unit Air EV, 84 unit Binguo EV, dan 50 unit Cloud EV.

Toyota Astra Motor menyediakan 130 mobil listrik bZ4x untuk digunakan di World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.Toyota Astra Motor menyediakan 130 mobil listrik bZ4x untuk digunakan di World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. (Toyota Astra Motor)

Kemudian perwakilan Jepang ada Toyota-Astra Motor (TAM) yang menyediakan 130 unit mobil listrik bZ4X. Model ini menjadi satu-satunya SUV listrik di antara semua penyedia.

"Sebuah kehormatan bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM) karena kembali dipercaya oleh Pemerintah Indonesia untuk menyediakan kendaraan elektrifikasi yang akan dipakai dalam acara kenegaraan skala internasional WWF 2024," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

(can/fea)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat