yoldash.net

Mobil Irit BBM Dicari, Mitsubishi Siap Bawa Xpander Hybrid ke RI

Ekspektasi masyarakat terhadap kendaraan hibrida sangat tinggi, karena itu tidak salah bila MMKSI meluncurkan mobil-mobil hybrid di Indonesia.
Mitsubishi Xpander Hybrid diluncurkan di Thailand akan dibawa ke Indonesia. (Mitsubishi Motors)

Jakarta, Indonesia --

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan kesiapannya meluncurkan mobil hibrida termasuk Mitsubishi Xpander hybrid di Indonesia.

Hikaru Mii Direktur Divisi Strategi Produk MMKSI mengatakan bahwa pihaknya tengah mempelajari termasuk riset untuk kebutuhan konsumen.

"Secara teknologi kita sudah siap untuk meluncurkan mobil hybrid di Indonesia model apapun mau itu Xpander maupun mobil lainnya tetapi untuk model yang mana dan timingnya seperti apa, masih dipelajari bagaimana terbaiknya untuk pasaran Indonesia dari segi bisnis maupun standar lainnya," kata dia di Jakarta, Kamis (16/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, ekspektasi masyarakat terhadap kendaraan hibrida sangat tinggi, karena itu tidak salah bila MMKSI meluncurkan mobil-mobil hybrid di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Hikaru Mii menegaskan kehadiran Xpander hybrid di Indonesia sudah sangat dinantikan usai mobil separuh listrik itu diluncurkan pada awal tahun ini di Thailand.

Pabrikan asal Jepang ini merilis dua versi sekaligus, yaitu Xpander HEV dan Xpander Cross HEV. Keduanya menggunakan teknologi yang dinamakan e:Motion dengan baru 1.600 cc yang ditemani motor elektrik serta baterai.

Berdasarkan situs Mitsubishi Thailand, mobil yang dijual mulai dari 912 ribu baht (sekitar Rp435 juta) tersebut dapat menghasilkan tenaga 88,7 hp dan torsi 134 Nm. Sementara motor elektrik yang disuplai baterai lithium-ion punya tenaga 114 hp dan torsi 255 Nm.

Sebelumnya, Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita menjelaskan Thailand menjadi negara pertama yang meluncurkan mobil tersebut.

Hal itu lantaran dukungan pemerintah dengan memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan.

"Faktanya, di Thailand kami sudah meluncurkan Xpander Hybrid, dan juga Xforce dan jajaran kendaraan kami lainnya kami berencana untuk membuat versi hybrid-nya. Saat ini kami lebih memprioritaskan Thailand karena di sana kami memiliki beberapa keuntungan yang diberikan oleh pemerintahnya," tutur Kurita, Jumat (5/4).

Ia menilai insentif yang disediakan pemerintah Thailand sangat membantu perusahaan otomotif, terutama yang akan meluncurkan kendaraan ramah lingkungan.

[Gambas:Video CNN]



(can/mik)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat