yoldash.net

Pemilik BMW Bisa Pantau Mobilnya dari Jarak Jauh Lewat Ponsel

Fitur BMW Connected Drive dapat diakses melalui aplikasi MyBMW yang bisa diunduh pada sistem operasi iOS dan Android.
BMW Group Indonesia meluncurkan teknologi BMW Connected Drive di Jakarta, Kamis (16/5). (CNNIndonesia.com/Aufa Rayhansyah)

Jakarta, Indonesia --

BMW Group Indonesia meluncurkan teknologi BMW Connected Drive yang memudahkan pemilik mobil memantau kondisi mobilnya dari jarak jauh lewat ponsel. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi MyBMW yang bisa diunduh pada iOS dan Android.

FiturBMW Connected Drive dapat diakses hampir semua model BMW tahun produksi 2024, pada sedan BMW Seri 3 terbaru, BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport.

"BMW Connected Drive dan My BMW App mewakili masa depan teknologi otomotif, di mana konektivitas, kenyamanan, dan keamanan terintegrasi secara seamless untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi. Peluncuran BMW ConnectedDrive di BMW Seri 3 dan di seluruh jajaran model NIK 2024 BMW menandakan komitmen terhadap inovasi dan digitalisasi," kata Jodie O'tania Director of Communications BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis (16/05).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagaimana cara BMW Connected Drive bekerja?

Agar dapat tersambung dengan fitur ini, pengguna hanya cukup menyambungkan aplikasi MyBMW dengan kendaraannya dengan memasukkan identitas pengguna dan nomor rangka mobil, atau yang biasa disebut VIN (Vehicle Identification Number).

ADVERTISEMENT

Dengan fitur ini, pengguna dapat memantau kondisi BMW mereka, seperti memeriksa sisa bahan bakar, menyalakan AC dari luar, membuka dan mengunci pintu, mendapatkan pengingat waktu servis, dan menjadwalkan servis rutin.

BMW Connected Drive juga dilengkapi dengan menu Battery Teleservice yang memberikan peringatan melalui alarm suara atau email jika terjadi penurunan voltase baterai.Fitur ini juga akan memberikan peringatan apabila kita lupa mematikan lampu utama.

Selain itu BMW Connected Drive juga terhubung langsung ke layanan Customer Service yang tersedia 24 jam.

Layanan ini terbagi menjadi dua menu yakni, BMW Road Assistance, yang menyediakan teknisi dan mobil derek selama 24 jam, dan Remote Diagnose, yang bisa membantu mendiagnosis masalah mobil kita tanpa perlu pergi ke bengkel resmi.

Untuk urusan keamanan,BMW Connected Drive sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle Finder yang dapat memudahkan pemilik BMW untuk menemukan lokasi mobilnya.

Apabila mobil dicuri, pengguna tak perlu khawatir data pribadinya bocor lewat fitur BMW Connected Drive. Pengguna hanya perlu menghubungi dealer resmi untuk melakukan pemblokiran akun.

[Gambas:Video CNN]



(afr/mik)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat