yoldash.net

Harga Resmi Wuling Cloud EV Diumumkan Rp398 Jutaan

Harga resmi Cloud EV yang cuma dijual satu varian ditetapkan Rp398 jutaan, lebih murah dari BYD Dolphin.
SGMW Motor Indonesia mengumumkan pada Rabu (15/5/2024) harga Wuling Cloud EV mulai Rp398 jutaan. (CNNIndonesia/Nabiel Fakriyah)

Jakarta, Indonesia --

SGMW Motor Indonesia (Wuling) secara resmi mengumumkan harga mobil listrik ketiganya, Cloud EV, pada Rabu (4/5). Mobil ini dibanderol Rp398 jutaan atau lebih murah dari pesaingnya, BYD Dolphin, yang dilego mulai Rp425 juta. 

"Sekarang kita berbicara tentang Cloud EV yang hari ini diluncurkan mengenai harga resminya," kata Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director SGMW Motors Indonesia di Jakarta saat pengumuman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara resmi Cloud EV sudah bisa dipesan dan dijual dengan harga Rp398 jutaan, sudah termasuk insentif potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen dari pemerintah.

Jika dibanding Dolphin yang dijual mulai Rp425 juta, Cloud EV terbilang lebih murah.

ADVERTISEMENT

Cloud EV merupakan mobil listrik yang dipasarkan di atas Air EV dan Bingou EV. Sebelumnya harga resmi ini diumumkan, SGMW Motors Indonesia menyatakan estimasi harga Cloud EV Rp410 juta on-the-road.

Cloud EV diklaim punya daya jelajah antara 460 hingga 505 kilometer sekali cas. Motor penggeraknya menghasilkan 100 kW atau setara 134 Hp dan torsi 200 Nm dengan kecepatan maksimum 150 kilometer per jam.

Mobil listrik ini dibekali baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) yang diklaim rakitan lokal 50,6 kWh.

Penghuni kabin bisa menikmati head unit 15,6 inci dan MID 8,8 inci, bahan kulit mulai dari dasbor, sandaran tangan, door trim hingga konsol tengah.

Wuling mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara. Ada teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Tak luput fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dengan tambahan fungsi di antaranya adalah membuka bagasi (smart electric tailgate), mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara.

Teknologi pintar lainnya, seperti All-Around 360° Camera, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan pengisian cepat 20W, hingga 6 speaker.

(can/fea)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat