yoldash.net

Generasi Baru Suzuki Swift Diklaim Tembus 25,75 Km per Liter

Generasi keempat Suzuki Swift meluncur di India dengan berbagai perubahan termasuk mesin baru Z.
Generasi keempat Suzuki Swift. (Maruti Suzuki)

Jakarta, Indonesia --

Maruti Suzuki India Ltd. (MSIL), cabang Suzuki Motor Corporation di India, telah memulai penjualan All-New Swift. Generasi ke-4 Swift ini diklaim mampu mendapatkan efisiensi bahan bakar lebih dari 25 kilometer per liter.

Swift yang diproduksi oleh Suzuki Motor Gujarat Pvt. Ltd. (SMG), anak perusahaan dimiliki oleh MSIL, hadir dengan membawa banyak perubahan, mulai dari desain hingga penambahan fitur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2005, Swift menjadi salah satu hatchback yang laris di India, terutama dilirik generasi muda. Mobil ini terkenal dengan desain sporty, dinamis, serta performa mumpuni.

Hingga saat ini total penjualan Swift di India telah mencapai 2,97 juta unit.

ADVERTISEMENT

Generasi terbaru Swift tersedia enam pilihan warna, termasuk dua warna baru, Lustre Blue dan Novel Orange, serta tiga opsi dual-tone.

All-New Swift dilengkapi mesin seri Z terbaru yang diklaim Suzuki menyatukan performa baik dengan rasa peduli terhadap lingkungan.

Mesin berkapasitas 1.197 cc ini menghasilkan emisi rendah sambil memberikan tenaga maksimum hingga 80,4 hp pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 111,7 Nm pada 4.300 rpm.

Selain itu, Swift dilengkapi pula dengan water pump untuk mendinginkan mesin serta sensor air-flow Lambda yang dapat mengurangi emisi CO2 hingga 12 persen. Menurut pabrikan, sistem ini menawarkan efisiensi bahan bakar hingga 25,75 kilometer per liter.

Swift terbaru ini juga dibekali fitur keselamatan penumpang yang lengkap, termasuk enam airbag, ESP (Electronic Stability Program), Hill Hold Assist, dan platform Heartect yang ringan namun kokoh.

Swift ini dijual di India dengan harga 649.000 rupee atau sekitar Rp124,6 juta untuk tipe terendah, dan tipe teratas 964.500 rupee atau sekitar Rp185,2 juta.

(bil/fea)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat