yoldash.net

Jude Bellingham, Mata-mata Inggris Lawan Spanyol di Final Euro 2024

Pengetahuan Jude Bellingham soal sepak bola Spanyol bakal jadi bekal berharga saat Inggris menghadapi La Furia Roja di final Euro 2024.
Pengalaman Bellingham main di La Liga bisa jadi modal berharga Inggris. ( REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta, Indonesia --

Pengetahuan Jude Bellingham soal sepak bola Spanyol bakal jadi bekal berharga saat Inggris menghadapi La Furia Roja di final Euro 2024.

Dalam deretan skuad Inggris, hanya ada dua pemain yang bermain di luar negeri. Mereka adalah Harry Kane di Bayern Munchen dan Jude Bellingham di Real Madrid.

Bellingham baru bermain satu musim di Real Madrid namun ia langsung tampil impresif dan jadi kunci penting sukses Los Blancos musim lalu. Bellingham tentu paham benar karakter pemain-pemain Spanyol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di kubu Spanyol, ada Dani Carvajal, Nacho, Joselu yang merupakan rekan setim Bellingham. Khusus untuk Nacho dan Dani Carvajal, Bellingham tentu punya banyak pengetahuan tentang kekuatan dan kelemahan dua pemain tersebut.

Selain itu, Bellingham juga bisa memberikan gambaran umum tentang permainan pemain-pemain Spanyol lainnya. Bellingham punya pengalaman beradu teknik dengan banyak pemain La Liga termasuk pemain-pemain Barcelona. Hal itu yang juga bisa jadi informasi tambahan untuk Gareth Southgate.

Bukan hanya Inggris yang punya mata-mata andal. Spanyol juga punya pemain yang bisa diandalkan memberi informasi soal sepak bola Inggris.

Gelandang Manchester City, Rodri akan jadi jenderal lapangan tengah Spanyol sekaligus memberikan rekam jejak kekuatan pemain-pemain Inggris. Rodri sudah terbiasa bertarung dengan gelandang-gelandang Inggris dan ini bakal jadi poin kekuatan Spanyol.

Selain itu ada pula Marc Cucurella. Cucurella termasuk pemain yang tampil gemilang di Euro 2024 dan bakal makin percaya diri menghadapi Inggris di babak final.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat