yoldash.net

Kobbie Mainoo Cetak Sejarah untuk Inggris di Euro 2024

Gelandang belia Inggris Kobbie Mainoo mencuri perhatian dengan permainannya yang tenang dan percaya diri selama Euro 2024.
Gelandang muda Inggris Kobbie Mainoo cetak rekor di Euro 2024. (REUTERS/Molly Darlington)

Jakarta, Indonesia --

Inggris tinggal selangkah lagi untuk memenangkan turnamen internasional besar pertama mereka sejak 1966. Inggris melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Belanda 2-1 di semifinal.

Gelandang belia Inggris Kobbie Mainoo mencuri perhatian dengan permainannya yang tenang dan percaya diri menjaga lini tengah. Laga semifinal lawan Belanda jadi bukti lebih lanjut penampilan apik Mainoo.

Selain menembus starter The Three Lions, pemain berusia 19 tahun ini dinilai melampaui ekspektasi sejak dipanggil dalam skuad yang dibawa ke Jerman untuk Euro 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bukan hanya itu, Mainoo juga mencetak rekor sepanjang masa di level internasional bersama Timnas Inggris. Untuk rekor ini, dia bahkan lebih baik dari nama besar seperti Wayne Rooney dan Michael Owen.

Berdasarkan Opta, Mainoo, yang baru berusia 19 tahun, menjadi pemain termuda yang tampil di semifinal turnamen besar (Euro atau Piala Dunia) untuk Timnas Inggris.

"Di usianya yang baru 19 tahun 82 hari, Kobbie Mainoo menjadi pemain termuda yang pernah bermain di semifinal turnamen besar (Piala Dunia/EURO) untuk Inggris," tulis Opta di akun media sosial X, Kamis (11/7).

[Gambas:Twitter]

Saat laga perdana Inggris di fase grup Euro 2024 melawan Serbia, Mainoo tampil sebagai pemain pengganti. Tapi, pemain Manchester United ini hanya duduk di bangku cadangan kala Inggris imbang 0-0 kontra Denmark di laga kedua fase grup.

Mainoo kembali bermain sebagai pemain pengganti pada pertandingan ketiga fase grup Inggris melawan Slovenia. Setelah itu, Mainoo selalu jadi starter di babak sistem gugur dari mulai lawan Slovakia di 16 besar, Swiss di perempat final, hingga Belanda di semifinal.

Jelang laga final Euro 2024 menghadapi Spanyol pada Senin (15/7) dini hari WIB, Mainoo diprediksi akan kembali mendapat kepercayaan pelatih Gareth Southgate untuk mengisi starter.

[Gambas:Video CNN]

(wiw/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat