yoldash.net

Southgate Ungkap Cara Inggris Taklukkan Spanyol di Final Euro 2024

Pertandingan final Euro 2024 antara Spanyol versus Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpia Berlin pada Senin (15/7) dini hari WIB.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membawa timnya ke final Euro 2024. (REUTERS/CARL RECINE)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membeberkan beberapa cara yang akan diterapkan timnya untuk menaklukkan Spanyol di final Euro 2024.

Pertandingan final Euro 2024 antara Spanyol versus Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpia Berlin pada Minggu (14/7) malam waktu Jerman atau Senin (15/7) dini hari WIB.

Menurut Southgate, cara pertama untuk menghambat Spanyol melakukan strateginya adalah dengan segesit mungkin merebut bola dan kemudian menjaga ball possession.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami harus merebut bola dari mereka [Spanyol] terlebih dahulu," kata Southgate soal pertandingan final melawan Spanyol dalam jumpa pers seusai lawan Belanda.

"Tidak semudah itu bagi kami untuk menguasai bola dan membuat mereka berlari. Kami harus luar biasa saat menguasai bola dan tanpa bola. Mereka adalah tim terbaik," ujarnya.

Dalam pandangan pelatih 53 tahun ini, seluruh kualitas terbaik pemain harus dikeluarkan dalam laga ini. Level atau batas tertinggi pemain tak bisa tidak harus diperlihatkan.

"Kami mulai memperlihatkan versi yang lebih baik dari diri kami sendiri," kata Southgate soal cara lain menghempaskan Spanyol yang tampil trengginas di Euro 2024.

Mengenai waktu istirahat The Three Lions yang lebih sedikit, dianggap realitas yang tak perlu dijadikan beban. Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kondisi.

"Kami punya peluang yang sama besar dengan mereka. Kami datang ke sini untuk menang. Ini tugas yang sangat besar, tetapi kami masih di sini dan terus berjuang," katanya.

Jika mengacu rekor pertemuan, Inggris di atas angin. Dari catatan UEFA, Inggris menang 13 kali dari 27 pertemuan dan Spanyol hanya 10 kali, sedang sisanya imbang.

Kedua tim terakhir kali bentrok dalam Nations League 2018. Inggris kalah 1-2 di kandang dan dibalas 3-2 saat tandang. Adapun rapor pertemuan di Euro semuanya dimenangkan Inggris (4 kali).

[Gambas:Video CNN]

(abs/wiw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat