yoldash.net

Jalan Terjal Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America 2024

Timnas Kolombia sukses melewati jalan terjal sebelum menembus final lawan Argentina Copa America 2024 pada Minggu (11/7).
James Rodriguez menangis usai Kolombia lolos final Copa America 2024. (Chandan Khanna/AFP)

Jakarta, Indonesia --

Timnas Kolombia sukses melewati jalan terjal sebelum menembus final lawan Argentina Copa America 2024 pada Minggu (11/7).

Keberhasilan Kolombia lolos final Copa America 2024 bukan sebuah kebetulan. Los Cafeteros sudah menunjukkan taringnya sejak berjibaku di fase grup.

Memiliki sederet pemain bintang macam James Rodriguez dan Luis Diaz, Kolombia mampu bersinar dan menyegel status juara Grup D mengungguli Brasil, Paraguay, dan Panama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kolombia mengawali kiprahnya di fase grup dengan menaklukkan Paraguay 2-1. Selanjutnya Kolombia mesin gol Kolombia makin panas dengan mengalahkan Kosta Rika 3-0.

Kolombia nyaris menyapu bersih kemenangan di fase grup andai tidak ditahan imbang Brasil 1-1 di laga pamungkas. Kolombia sebenarnya layak memenangkan pertandingan jika mengacu penampilan kedua tim di sepanjang laga.

Di perempat final, Kolombia jadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan mutlak. Luis Diaz dkk tampil memesona dengan menghajar Panama lima gol tanpa balas.

Sementara Argentina, Kanada, dan Uruguay harus berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawannya masing-masing lewat drama adu penalti di delapan besar.

Kolombia baru mendapat lawan sepadan di semifinal. Pertandingan melawan Uruguay berlangsung sengit di sepanjang laga.

Akan tetapi, Kolombia berhasil memetik kemenangan 1-0 lewat gol yang dicetak Jefferson Lerma pada menit ke-39.

Kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Terlebih La Tricolor harus bermain dengan 10 orang di pengujung babak pertama setelah Daniel Munoz diganjar kartu merah.

Namun, mereka mampu bertahan solid dan nyaris mencetak beberapa gol tambahan. Namun, Kolombia sukses mempertahankan skor 1-0 hingga laga usai.

Lolos ke final Copa America 2024 pantas dirayakan dengan gempita oleh para pemain Kolombia. Kali terakhir mereka tembus final Copa America pada edisi 2001 atau 23 tahun yang lalu. Ketika itu, Kolombia berhadapan dengan Meksiko dan menang dengan skor 1-0.

Saat ini Kolombia akan berhadapan dengan Argentina. Luis Diaz dan kolega akan menantang sang juara bertahan yang diperkuat Lionel Messi dan sederet pemain bintang Albiceleste.

Kolombia Road to Final Copa America 2024

Fase Grup
Kolombia 2-1 Paraguay
Kolombia 3-0 Kosta Rika
Brasil 1-1 Kolombia

Perempat Final
Kolombia 5-0 Panama

Semifinal
Uruguay 0-1 Kolombia

Final?
Argentina vs Kolombia

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat