yoldash.net

Jadi Bintang Spanyol, Lamine Yamal Diklaim Punya Banderol Rp17,5 T

Lamine Yamal diklaim memiliki banderol pelepasan dari Barcelona mencapai 1 miliar euro atau setara dengan Rp17,5 triliun usai jadi bintang Spanyol di Euro 2024.
Lamine Yamal diklaim punya banderol transfer mencapai Rp17,5 triliun. (REUTERS/Annegret Hilse)

Jakarta, Indonesia --

Lamine Yamal diklaim memiliki banderol pelepasan dari Barcelona mencapai 1 miliar euro atau setara dengan Rp17,5 triliun usai jadi bintang timnas Spanyol di Euro 2024.

Performa mengesankan Lamine Yamal sepanjang Euro 2024 makin kentara setelah mencetak gol indah ke gawang Prancis dalam babak semifinal di Allianz Arena, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Selain mencetak satu gol, pemain 16 tahun itu juga memberikan tiga assist untuk La Roja pada turnamen kali ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Sportbible, di balik penampilan mengagumkan selama Euro 2024, Lamine Yamal dilaporkan tengah mendapat pantauan sejumlah klub besar.

Akan tetapi dibutuhkan biaya besar guna menebus Lamine Yamal dari Barcelona. Menurut laporan CNN Sports, Yamal menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada Oktober 2023.

Kontrak baru tersebut membuat Yamal bertahan di Camp Nou hingga 2026 mendatang. Dalam kontrak tersebut terdapat klausul pelepasan mencapai 1 miliar euro atau setara dengan Rp17,5 Triliun.

Setelah mencetak gol spektakuler ke gawang Prancis, Lamine Yamal bangga membantu Tim Matador lolos ke babak final Euro 2024.

"Saya mengincar tepat ke pojok atas tempat tembakan saya masuk dan itu adalah perasaan gembira yang murni," ujar Yamal.

"Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan apa yang sedang terjadi. Saya hanya ingin bersenang-senang dan membantu tim. Mencapai final sungguh istimewa. Saya sangat senang setelah peluit akhir dibunyikan. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Yamal menambahkan.

[Gambas:Video CNN]



(sry/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat