yoldash.net

Spanyol vs Prancis: Bisakah Ayam Jantan Lolos dari Teror Matador?

Prancis akan hadapi lawan tangguh yakni Spanyol di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) dini hari WIB. La Furia Roja, adalah saingan paling berat bagi Les Bleus.
Penyerang Prancis Kylian Mbappe bisa kerepotan lawan Spanyol di semifinal Euro 2024. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta, Indonesia --

Prancis akan menghadapi lawan tangguh yakni Spanyol di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) dini hari WIB. Tim Matador adalah saingan paling berat bagi tim Ayam Jantan.

Dari empat tim yang lolos semifinal, Spanyol adalah kubu yang paling konsisten. Lima pertandingan Euro 2024 disapu bersih dengan kemenangan. Tidak ada selain mereka yang punya catatan demikian di turnamen ini.

Tim asuhan Luis de la Fuente itu bahkan jadi tim paling rajin menjebol gawang dengan 11 gol dari delapan pemain. Ini mengindikasikan La Roja punya pemerataan produktivitas pada pemainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Spanyol adalah kesebelasan dengan salah satu pertahanan tersolid karena hanya kebobolan dua kali. Situasi ini berbanding terbalik dengan Prancis.

Kubu asuhan Didier Deschamps memang hanya kebobolan satu kali di babak penyisihan dan itu pun dari tendangan penalti. Namun, secara teknis pemain Prancis juga baru mencetak satu gol dari Kylian Mbappe dari titik putih.

Dari lima laga yang sudah dijalani, Prancis menang tipis 0-1 sebanyak dua kali dengan gol yang berasal dari blunder lawan. Sehingga ini tidak dihitung sebagai produktivitas Kylian Mbappe dan kawan-kawan. Sedangkan di perempat final, Les Bleus menang lewat adu penalti usai bermain tanpa gol di waktu normal.

Situasi ini jadi keuntungan bagi Spanyol. Luis de la Fuente kembali bisa mengandalkan kolektivitas tim agar tampil eksplosif. Kehadiran Lamine Yamal di kanan dan Nico Williams di sisi kiri adalah ancaman nyata bagi siapapun yang sudah bertemu dengan mereka pada laga sebelumnya.

Pun jikalau dua pemain tersebut bisa dibendung oleh barisan pertahanan Prancis, Spanyol masih punya segudang pemain lain yang bisa mencatatkan nama di papan skor. Sebab 11 gol yang sudah dicetak berasal dari delapan nama yang berbeda dan rata-rata justru berposisi gelandang.

Artinya, lini tengah Prancis bakal bekerja keras. Trio N'Golo Kante, Aurelien Tchouaméni, dan Adrien Rabiot bakal terlibat duel sengit lini tengah La Roja.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Prancis Bisa Buat Laga Semifinal Euro 2024 Berakhir Dramatis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN:
1 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat