yoldash.net

Apakah Ronaldo Mampu Tembus 900 Gol di Euro 2024?

Cristiano Ronaldo sudah mencatat 895 gol untuk tim nasional dan klub sepanjang kariernya. Apakah ia mampu menembus catatan 900 gol di Euro 2024?
Ronaldo belum mencetak gol di Euro 2024. (REUTERS/Carmen Jaspersen)

Jakarta, Indonesia --

Penyerang veteran Portugal Cristiano Ronaldo sudah mencatat 895 gol untuk tim nasional dan klub sepanjang kariernya. Apakah ia mampu menembus catatan 900 gol di Euro 2024?

Ronaldo sudah menjalani dua laga awal di Euro 2024 lawan Republik Ceko dan Turki. Dalam dua laga tersebut, CR7 tidak berhasil mencetak gol.

Alhasil, catatan gol Ronaldo belum beranjak dari 895. Peluang CR7 untuk menembus catatan 900 gol dalam kariernya di Euro 2024 belum sepenuhnya tertutup, karena Portugal masih melakoni sejumlah pertandingan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Portugal sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Dengan demikian, Portugal bakal memainkan laga di fase knock out.

Namun kepastian Portugal jadi juara grup F dalam dua laga itu juga menyisakan kesulitan tersendiri bagi Ronaldo. Kondisi tersebut membuat CR7 kemungkinan besar disimpan Roberto Martinez.

ADVERTISEMENT

Martinez tentu tidak akan mengambil risiko memainkan Ronaldo pada laga yang sudah tidak lagi menentukan. Lebih bijak bagi dirinya bila mengistirahatkan kapten timnasnya tersebut, sehingga Ronaldo benar-benar siap tempur di babak 16 besar.

Padahal lawan Portugal di laga terakhir fase grup adalah Georgia. Di atas kertas, Georgia tentu punya kekuatan beberapa tingkat di bawah Portugal sehingga Ronaldo sejatinya punya peluang besar untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Ronaldo saat ini sudah berusia 39 tahun. Euro 2024 kali ini diyakini jadi panggung besar terakhir bersama timnas Portugal.

Namun CR7 belum benar-benar menyatakan tenggat waktu pensiun. Di musim lalu, ia masih sukses jadi pencetak gol terbanyak di Liga Arab Saudi.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat