yoldash.net

Hasil Piala AFF U-16: Laos Hajar Filipina 3-0

Laos U-16 menghajar 3-0 Filipina U-16 dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6) sore.
Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/Capuski)

Jakarta, Indonesia --

Laos U-16 menghajar 3-0 Filipina U-16 dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6) sore.

Sedari menit awal Laos langsung menekan. Namun pemain Filipina menanggapi tekanan ini dengan tenang. Sepanjang 10 menit pertama, permainan terbilang datar-datar saja.

Kedua tim seperti main menunggu. Tak ingin buru-buru sehingga terpancing strategi yang ditetapkan lawan. Setelah laga berjalan 30 menit, pemain Filipina tampak mulai kelelahan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dampaknya, pada menit ke-39, Laos berhasil membuka keunggulan. Sepakan Daophahad tak bisa dibendung kiper Filipina. Laos mengakhiri babak pertama dengan unggul 1-0.

ADVERTISEMENT

Setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-49, Laos menggandakan keunggulan. Kelengahan barisan pertahanan Filipina dimanfaatkan Laos, sehingga tercipta gol bunuh diri Sambalod.

Setelah gol tersebut, Filipina coba bangkit dengan menekan balik. Sayangnya pertahanan Laos solid, sehingga tak bisa ditembus oleh anak-anak The Young Azkals.



Pada 10 menit akhir pertandingan Laos melakukan pergantian pemain. Ini dilakukan Kanlaya Sysomvang, pelatih Laos, karena beberapa pemainnya sudah mulai kelelahan.

Pada masa injury time, tepatnya menit ke-90+10, ketika laga sepertinya akan berakhir, Laos mencetak gol lagi. Kali ini gol Laos diciptakan pemain pengganti Vongdeuan.

Hasil ini membuat Laos untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin sempurna, tiga. Sebuah langkah awal yang bagus untuk menatap peluang lolos ke semifinal.

Setelah laga ini akan ada pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 melawan Singapura di stadion yang sama. Ini akan menjadi ujian bagi tim asuhan Nova Arianto.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat