yoldash.net

7 Fakta Menarik Jerman Bekuk Hungaria dan Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Sederet fakta menarik mengiringi keberhasilan Jerman mengalahkan Hungaria sekaligus lolos ke babak 16 besar Euro 2024.
Jerman meraih kemenangan atas Hungaria dalam matchday kedua Euro 2024. (REUTERS/Angelika Warmuth)

Jakarta, Indonesia --

Sederet fakta menarik mengiringi keberhasilan Jerman mengalahkan Hungaria sekaligus lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Jerman yang menang 5-1 atas Skotlandia pada laga pembuka kembali melanjutkan meraih tiga poin ketika bertemu Hungaria. Tidak ada pesta gol lagi, namun Toni Kroos dan kawan-kawan bisa melesakkan dua gol krusial yang menjadi pembeda.

Jerman unggul penguasaan bola secara mutlak dalam laga melawan Hungaria, namun tak melulu bisa melepaskan penyelesaian akhir yang jitu. Sementara lini pertahanan Jerman juga harus dihadapkan pada gelombang serangan Hungaria yang cukup menantang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan kemenangan 2-0 atas Hungaria, Jerman kini sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga dan sudah cukup memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Berikut 7 fakta menarik Jerman mengalahkan Ukraina dan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Kemenangan atas Skotlandia dan Hungaria membuat Jerman memenangi dua laga di sebuah turnamen secara beruntun untuk kali pertama setelah Piala Eropa 2012.

Sebelumnya Jerman bisa meraih dua kemenangan beruntun pada Euro 1980, 1996, dan 2012.

2. Jerman sudah mencetak tujuh gol dalam dua laga awal pada Euro tahun ini. Jerman pun menjadi negara kedua yang bisa mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan pertama setelah Belanda di Euro 2008.

3. Tujuh gol yang dicetak dalam dua pertandingan pertama Piala Eropa tahun ini merupakan rekor gol terbanyak yang pernah dibukukan Jerman dalam kejuaraan Eropa.

4. Jamal Musiala mencetak gol dua gol di Euro pada usia 21 tahun 3 bulan dan 23 hari. Hanya ada empat pemain yang bisa melakukan hal serupa dengan usia lebih muda yakni Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Ferenc Bene, dan Mikkel Damasgaard.

5. Kemenangan 2-0 atas Hungaria merupakan skor clean sheet pertama yang dicatatkan Jerman dalam pertandingan kompetitif sejak November 2021. Dengan kata lain sudah ada 11 laga kompetitif yang dilakoni Jerman tanpa kemenangan clean cheet.

6. Toni Kroos melepaskan 124 umpan dalam laga melawan Hungaria dan tercatat sebagai orang kedua yang bisa memelepas umpan terbanyak setelah Xavi dengan 127 umpan.

7. Ilkay Gundogan mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan yang sma untuk Jerman untuk kali pertama sejak Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat