yoldash.net

Menpora Ikut PSSI dan LIB soal Polemik 8 Pemain Asing di Liga 1

Menurut Menpora Dito Ariotedjo, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama para pemilik klub Liga 1, akan membuat keputusan terbaik.
Menpora Dito Ariotedjo buka suara soal polemik 8 pemain asing di Liga 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, Indonesia --

Menpora Dito Ariotedjo enggan masuk pusaran konflik dan menanggapi wacana penerapan delapan pemain asing di Liga 1 2024/2025 secara diplomatis.

Menurutnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama para pemilik klub Liga 1, akan membuat keputusan terbaik. Ia tak ingin menyatakan sikap soal wacana ini.

"Oh saya sudah dengar itu [delapan pemain asing di Liga satu ditentang pemain nasional] sebuah wacana yang sudah dijajaki ya, itu pastinya di Liga 1 itu," kata Dito, Rabu (19/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya selaku mantan pemilik dari klub Liga 1 dulu, pasti nanti ada owners meeting, dan nanti itu bagaimana para owners para klub liga 1 akan sepakat," ujarnya.

Saat didesak soal apakah dirinya setuju dengan wacana tersebut, dengan membela keresahan pemain nasional, Dito tak ingin berpolemik. Ia percaya dengan kebijakan PSSI dan LIB.

"Saya rasa ini suatu isu yang diangkat dan akan didiskusikan bersama. Kami [pemerintah] ikut keputusan [PSSI dan LIB] dengan para pemilik klub liga 1," katanya.

Wacana penggunaan delapan pemain di Liga 1 2024/2025 mengemuka setelah kompetisi musim ini selesai. Persoalan ini lantas dibawa ke dalam kongres tahunan PSSI.

Namun, dalam kongres itu belum ada keputusan. Pasalnya belum ada regulasi dari AFC soal jumlah pemain asing untuk musim depan. Karenanya soal ini diserahkan ke PSSI dan LIB.

Untuk membahas ini, PSSI dan LIB telah beberapa kali menggelar pertemuan. Info beredar sudah ada keputusan, tetapi hingga kini PSSI dan LIB belum merilisnya secara resmi.

[Gambas:Video CNN]

(abs/wiw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat