yoldash.net

Pemain Belgia Kesal Dikira Kiper MU Andre Onana di Euro 2024

Gelandang Timnas Belgia Amadou Onana dipanggil Andre oleh reporter usai kalah Slovakia di Euro 2024. Reporter itu mengira dia kiper MU asal Kamerun Andre Onana.
Amadou Onana, pemain Everton dan gelandang Timnas Belgia. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta, Indonesia --

Usai timnya kalah 0-1 dari Slovakia di laga perdana Euro 2024, gelandang Timnas Belgia Amadou Onana malah mengalami kejadian yang menyebalkan.

Seorang reporter salah memanggilnya dan mengira Amadou Onana adalah kiper Manchester United (MU), Andre Onana. Padahal, Andre Onana sendiri merupakan pemain timnas Kamerun, yang tak main di Euro 2024.

Amadou Onana kesal ketika reporter memanggilnya 'Andre' dalam sebuah wawancara di mix zone usai pertandingan Belgia kontra Slovakia, Senin (17/6). Slovakia sendiri menang berkat gol tunggal Ivan Schranz di menit awal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gelandang Everton ini kemudian mengoreksi seorang reporter itu setelah dia bingung kenapa dikira Andre Onana, yang bahkan bukan rekan setim dan bermain di negara di benua yang berbeda.

"Andre bukan nama saya, kawan. Apa kamu tahu maksud saya?" respons Amadou Onana kepada reporter yang salah memanggil namanya, sebelum kemudian dia menanggapi reporter lain, seperti dilansir Daily Mail.

Namun, yang kemudian mencuri perhatian adalah aksen inggris sempurna Amadou Onana. Aksen Inggris Onana menjadi perbincangan yang tak kalah hangat dibanding kesalahan reporter memanggil namanya.

"Aksennya (Amadou Onana) begitu sempurna sehingga UEFA harus melupakan caps Belgia dan membiarkannya bermain untuk Inggris," tulis salah satu penggemar di platform X.

Onana sendiri diketahui menguasai lima bahasa. Selain bahasa Inggris, Amadou Onana juga bisa berbicara dengan bahasa Wolof, Prancis, Belanda, dan Jerman.

Amadou Onana adalah salah satu dari beberapa bintang muda Timnas Belgia, yang diandalkan di ajang Euro 2024 oleh pelatih Domenico Tedesco. Pemain berusia 22 tahun ini juga disebut-sebut jadi incaran klub-klub besar Eropa seperti Arsenal dan Barcelona.

Setelah kekalahan dari Slovakia, Belgia akan berupaya memperpanjang asa mereka di Euro 2024 dengan menghadapi Rumania di laga kedua, yang sebelumnya menang 3-0 atas Ukraina.

[Gambas:Video CNN]



(wiw/jal)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat