yoldash.net

Messi Akui Malu Bicara Pakai Bahasa Inggris

Kapten timnas Argentina Lionel Messi mengungkapkan alasan tidak berbicara dengan bahasa Inggris di depan umum.
Lionel Messi mengaku malu berbicara pakai bahasa Inggris. (USA TODAY Sports via Reuters Con/Denny Medley)

Jakarta, Indonesia --

Kapten timnas Argentina Lionel Messi mengungkapkan alasan tidak berbicara dengan bahasa Inggris di depan umum.

Lionel Messi bisa menjadi sosok paling terkenal yang memilih tidak menggunakan bahasa Inggris ketika berbincang kepada publik.

La Pulga yang berkembang bersama Barcelona kerap berbincang dalam bahasa Spanyol. Meski begitu, setelah satu tahun bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer Messi diklaim mulai menguji kemampuan bahasa Inggrisnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut terlihat dalam video promosi terbaru film Bad Boys yang dibintangi Will Smith, di mana Messi mengucapkan beberapa kata.

Baru-baru ini Messi mengungkapkan alasan tidak banyak menggunakan bahasa Inggris di depan publik. Mantan kapten Barcelona itu mengaku malu meskipun pemahaman bahasa Inggrisnya cukup baik.

"Saya memahami segalanya, atau hampir semuanya dalam bahasa Inggris," ujar Messi kepada Abitare dikutip dari Sportbible.

"Namun karena malu saya tidak berbicara, tetapi saya pikir saya sebenarnya bisa," ucap Messi menambahkan.

Rekan Messi di Inter Miami, Julian Gressel, sebelumnya mengatakan pemain 36 tahun itu cukup pandai berbahasa Inggris, termasuk dalam membuat lelucon di lapangan.

Menurut Gressel, dia tidak sering berbicara dengan Messi. Namun ketika memiliki momen berbincang, Messi selalu menggunakan bahasa Spanyol.

"Saya memahami sebagian besar bahasa Spanyol. Dia mendatangi saya dan mengatakan sesuatu dalam bahasa Inggris," tutur Gressel.

"Itu adalah pertama kalinya dia berbicara kepada saya dalam bahasa Inggris, selama pertandingan. Dia menutup mulutnya seperti biasa. Lalu setelah itu, ini bagian lucunya dia bilang, 'Bahasa Inggrisnya cukup bagus, bukan?'" kata Gressel melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]



(sry/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat