yoldash.net

Alami Patah Hidung, Mbappe Dikabarkan Absen di Belanda vs Prancis

Kylian Mbappe dilaporkan bakal absen karena mengalami patah hidung saat Prancis bersua Belanda pada matchday kedua Grup D Euro 2024.
Kylian Mbappe dilaporkan absen saat Prancis bersua Belanda di fase grup Euro 2024. (REUTERS/Kacper Pempel)

Jakarta, Indonesia --

Kylian Mbappe dilaporkan bakal absen karena mengalami patah hidung saat Prancis bersua Belanda pada matchday kedua Grup D Euro 2024, Sabtu (22/6) dini hari waktu Indonesia.

Dilansir dari ESPN, Mbappe tidak akan melakukan operasi usai insiden yang dialaminya karena akan membuatnya absen dari Euro 2024. Pemain anyar Real Madrid itu memilih untuk menggunakan topeng saat nantinya kembali bermain.

Namun, sumber ESPN menyatakan Mbappe sangat diragukan untuk bisa bermain di laga berikutnya kontra Belanda. Meskipun, pemain berusia 25 tahun itu memiliki harapan untuk bisa dimainkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Prancis tidak ingin mengambil risiko karena tenaga Mbappe sangat dibutuhkan. Opsinya adalah Mbappe baru kembali memperkuat tim saat meladeni Polandia di laga terakhir fase grup pada 25 Juni, itu pun dengan catatan jika tenaganya dibutuhkan.

Mbappe mengalami patah hidung setelah mengalami benturan dengan bek Austria, Kevin Danso mendekati akhir babak kedua. Hidung Mbappe mengeluarkan darah karena terbentur bahu Danso.

Insiden Mbappe itu terlihat cukup serius. Banyak darah yang keluar hingga mengenai wajah bahkan jersey Mbappe.



Bahkan cedera horor Mbappe ini membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Dalam konferensi pers usai pertandingan pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut Mbappe tidak dalam kondisi yang baik.

"[Kondisi] Kylian tidak baik. Itu merupakan pukulan yang buruk [untuk kami]. Hidungnya tidak baik. Ini rumit. Itulah momen terburuk malam ini," ucap Deschamps.

[Gambas:Video CNN]



(jal/wiw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat