yoldash.net

Klub Irak Buka Peluang Lepas Ali Jasim ke Como

Manajemen klub kasta tertinggi Irak Al Kahrabaa membuka peluang Ali Jasim ditransfer ke klub Italia milik pengusaha asal Indonesia, Como 1907, musim panas ini.
Bintang Irak Ali Jasim diminati klub milik pengusaha Indonesia, Como 1907. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta, Indonesia --

Manajemen klub kasta tertinggi Irak Al Kahrabaa membuka peluang Ali Jasim ditransfer ke klub Italia milik pengusaha asal Indonesia, Como 1907, musim panas ini.

Sebelumnya kans transfer Jasim mengalami kendala karena ada klausul kontrak dengan klub Turki, Antalyaspor. Dalam kontrak itu Jasim dilarang pindah ke klub di luar Irak.

Jasim dikontrak Antalyaspor pada pertengahan tahun 2023. Namun, setelah seminggu berada di Turki, pemain 20 tahun ini meminta kontraknya dibatalkan untuk kembali ke Irak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Permintaan itu dikabulkan Antalyaspor. Namun, Jasim tak diperkenankan pindah ke klub di luar Irak selama masa kontrak dengan Antalyaspor habis hingga akhir musim ini.

Jika Jasim melanggar kesepakatan tersebut, sanksi akan diberikan. Dalam hal ini Jasim harus membayar biaya sebesar 200 ribu dolar AS atau setara Rp3,2 miliar ke Antalyaspor.

Tak ingin karier pemain muda Irak ini tertahan, Presiden Klub Al Kahrabaa Ali Al Asadi memberikan jalan tengah. Ia siap membuka jalan agar Jasim bisa dikontrak klub promosi Serie A tersebut.

Ini diungkapkan juru bicara klub Al Kahrabaa Naeem Saddam, dilansir dari Shafaq. Dijelaskan bahwa Presiden Klub langsung turun tangan menyelesaikan persoalan yang membelit Jasim.

"Jalan menjadi mudah bagi pemain berbakat kami Ali Jasim untuk pindah ke Liga Italia bersama tim Como, setelah intervensi dari Presiden Klub Al-Kahraba Ali Al Asadi," kata Naeem.

Entah intervensi seperti apa yang dilakukan Presiden Klub Al Kahrabaa, tetapi kini kans Jasim membela Como semakin terbuka. Tahap negosiasi sedang dilakukan.

"Klub tidak akan menghalangi ambisi pemain Ali Jasim untuk menjadi pemain profesional di liga Eropa. Tawaran klub Italia Como telah tiba dan kami sedang berusaha bernegosiasi."

"Untuk meningkatkan nilai finansial tawaran tersebut, apalagi Departemen Keolahragaan berhak bernegosiasi guna memberikan kontrak profesional terbaik bagi pemain berbakat kami," katanya.



Pada saat yang sama, klub asal Spanyol Real Betis juga tertarik menggunakan jasa Jasim. Perihal ini, Al Kahrabaa akan menanti tawaran resmi yang akan datang.

"Terkait tawaran dari klub Spanyol [Real] Betis, tawaran tersebut telah diterima [klub] secara lisan dan kami belum menerima tawaran resmi," ucap Naeem menjelaskan.

[Gambas:Video CNN]



(abs/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat