yoldash.net

3 Pemain Top Bikin Blunder di Euro 2024

Euro 2024 diwarnai sejumlah blunder yang dilakukan oleh beberapa pemain dari tim kontestan sepanjang matchday pertama.
Kiper Ukraina Andriy Lunin membuat kesalahan saat kalah 0-3 dari Rumania di Euro 2024. (REUTERS/Michaela Stache)

Jakarta, Indonesia --

Euro 2024 diwarnai sejumlah blunder yang dilakukan oleh beberapa pemain dari tim kontestan sepanjang matchday pertama.

Wing back Italia Federico Dimarco jadi pemain pertama yang masuk dalam daftar ini. Pemain Inter Milan itu melakukan kesalahan fatal saat Italia menang tipis 2-1 atas Albania, Minggu (16/6).

Dimarco ceroboh saat melakukan lemparan ke dalam sehingga bola dikuasai Nedim Bajrami di kotak penalti Italia. Gelandang Albania itu kemudian dengan tenang membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beruntung Italia bisa bangkit dengan mencetak dua gol melalui rekan setim Dimarco di Inter, Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Pemain berikutnya yang membuat kesalahan adalah kiper Ukraina, Andriy Lunin. Kiper Real Madrid itu membuat dua kesalahan saat Ukraina dihajar Ukraina 0-3, Senin (18/6).

Gol pertama Rumania melalui Nicolae Stanciu bermula dari operan Lunin yang tidak akurat ke pemain belakang. Bola direbut pemain Rumania dan bisa dimaksimalkan jadi gol oleh Stanciu pada menit ke-29.

Lunin kembali membuat kesalahan saat Razvan Marin mencetak gol kedua Rumania. Lunin salah mengantisipasi datangnya arah bola sehingga tembakan Marin kembali membuat gawang Ukraina bergetar.



Winger Belgia, Jeremy Doku jadi pemain lainnya yang disorot karena membuat kesalahan berujung gol ke gawang timnya. Doku membuat blunder yang membuat Slovakia bisa menang tipis 1-0 di laga perdana Grup E, Selasa malam.

Doku terlalu berani memainkan bola dan kemudian memberikan operan yang tidak akurat ke area kotak penalti Belgia. Bola lantas dikuasai pemain Slovakia yang berujung gol Ivan Schranz.

[Gambas:Video CNN]



(jal/wiw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat