yoldash.net

Gagal ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia, Malaysia Fokus Piala AFF

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon kini mulai mengalihkan fokus ke Piala AFF 2024 usai gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pelatih Malaysia Kim Pan Gon alihkan fokus ke Piala AFF 2024. (REUTERS/THAIER AL-SUDANI)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon kini mulai mengalihkan fokus ke Piala AFF 2024 atau ASEAN Championship usai gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Malaysia gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai finis di peringkat ketiga ronde kedua.

Kegagalan tersebut juga membuat Malaysia tidak bisa lolos langsung ke Piala Asia 2027. Kini fokus terbaru pelatih Malaysia Kim Pan Gon adalah Piala AFF 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tantangan selanjutnya adalah AFF November ini. Kini gambaran besarnya masih [kualifikasi] Piala Asia [2027] yang dimulai Maret tahun depan," kata Kim Pan Gon dikutip dari Makan Bola.

Kim Pan Gon menilai Piala AFF 2024 penting karena bukan sekadar peluang menambah poin peringkat FIFA, tetapi juga bisa menjadi landasan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2027.

""Ini adalah tantangan besar. Ujian besar ini bisa mengantarkan kita lolos ke Piala Asia untuk kedua kalinya berturut-turut. Suporter akan bangga dan nama negara pun semakin dikenal," ujar Kim Pan Gon.


Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan itu meminta dukungan dari suporter Malaysia guna menambah motivasi pemain.

"Jadi kami membutuhkan energi seluruh pemain dan dukungan yang lebih baik. Upaya biasa saja tidak cukup, perlu upaya dan dukungan tambahan," kata Kim Pan Gon.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat