yoldash.net

FAM Mulai Susun Strategi Jitu Naikkan Ranking FIFA Malaysia

Malaysia bertengger di peringkat ke-138. Ranking Malaysia melorot dibanding tahun 2023, di mana mereka sempat berada di urutan ke-130 atau di atas Indonesia.
Timnas Malaysia gagal lolos babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta, Indonesia --

Federasi sepak bola Malaysia (FAM) mulai menyusun strategi jitu untuk menaikkan ranking FIFA Malaysia pada September, Oktober, dan November tahun ini.

Ini dilakukan FAM setelah Timnas Malaysia tersingkir dari fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kini Malaysia harus bersaing meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2027.

Saat ini Malaysia bertengger di peringkat ke-138. Ranking Malaysia melorot dibanding tahun 2023, di mana mereka sempat berada di urutan ke-130 atau di atas posisi Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain akan tampil dalam Kualifikasi Piala Asia 2027, FAM akan mencari lawan tanding bagus. Lawan-lawan yang akan dihadapi diharapkan bisa memperbaiki peringkat saat ini.

"FAM bertekad menyusun strategi untuk meningkatkan lagi ranking skuad Harimau Malaya. Untuk itu, FAM akan cuba menganjurkan perlawanan persahabatan."

"Berusaha menaikkan posisi pasukan yang berada di Pot 1 dan 2 pada kejuaraan Pestabola Merdeka pada September depan," kata Presiden FAM Datuk Mohd Yusoff Mahadi.

Yusoff mengatakan, FAM kecewa gagal lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi tak ingin terus terpuruk. Malahan ini diharapkan jadi sarana untuk bangkit.

"Sudah pastinya kita kecewa kerana tidak bisa melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026, namun tetap fokus untuk layak ke Piala Asia 2027," katanya dilansir dari Malaysia Metro.

"Sejauh ini, skuad Harimau Malaya sudah menunjukkan peningkatan positif [dalam hal permainan]," ucapnya menilai tim racikan Kim Pan Gon dalam setengah tahun terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(abs/wiw)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat