yoldash.net

Jelang Portugal vs Ceko, Ronaldo Mengaku Masih Suka Gugup

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo mengaku masih suka gugup jelang lawan Ceko pada laga perdana Grup F Euro 2024.
Cristiano Ronaldo mengaku masih kerap gugup sebelum bertanding jelang laga Portugal vs Ceko. (REUTERS/AMEL EMRIC)

Jakarta, Indonesia --

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo mengaku masih suka gugup jelang lawan Ceko pada laga perdana Grup F Euro 2024 di Red Bull Arena, Rabu (19/6) dini hari WIB.

Ronaldo telah mengukir sederet prestasi dan rekor dalam kariernya. Baik itu secara tim maupun individu.

Meski sudah kenyang pengalaman, Ronaldo tetap tidak bisa menghilangkan rasa gugup tersebut. Perasaan gugup itu kerap muncul satu hari jelang pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Perut kesemutan [karena gugup] itu selalu ada, terutama sehari sebelum pertandingan tetapi itu normal," ucapnya seperti dilansir dari Gulf Times.

"Saya senang saya merasakannya karena ketika saya tidak merasakannya, lebih baik menyerah dan berhenti. Saya masih merasa termotivasi, ini adalah turnamen yang berbeda dan kami semua siap," katanya melanjutkan.

Ronaldo yang sudah berusia 39 tahun akan tetap jadi andalan Portugal melawan Ceko. Pelatih Portugal, Roberto Martinez diperkirakan akan memainkan CR7 sejak menit pertama.

Ini berarti Ronaldo akan tampil di ajang Euro keenam sepanjang kariernya. Kesempatan untuk mengukir rekor sebagai pencetak gol tertua di pentas Euro juga bakal ikut terbuka di laga kontra Ceko.



Rekor itu saat ini masih dipegang oleh mantan pemain timnas Austria, Ivica Vastic.

Vastic melakukannya saat memperkuat Austria melawan Polandia di Euro 2008. Ia mencetak gol penyeimbang lewat titik penalti saat berusia 38 tahun 257 hari.

[Gambas:Video CNN]



(jal/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat