yoldash.net

Kante Tetap Garang di Prancis, Bagaimana Ronaldo dan Portugal?

Bintang Liga Arab Saudi N'Golo Kante tetap impresif bersama timnas Prancis di laga perdana Euro 2024. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?
Cristiano Ronaldo akan jadi sorotan di laga Portugal vs Ceko. (AFP/MIGUEL RIOPA)

Jakarta, Indonesia --

Bintang Liga Arab Saudi N'Golo Kante tetap impresif bersama timnas Prancis di laga perdana Euro 2024. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?

Kante dan Ronaldo adalah dua dari sekian bintang sepak bola Eropa yang menerima tawaran besar dari klub Liga Arab Saudi. Ronaldo lebih dulu hijrah ke Al Nassr, Kante gabung Al Ittihad.

Setelah main di Arab Saudi, Kante hampir dua tahun tak membela Prancis di turnamen besar. Namun, ia membuktikan kualitasnya tidak turun level dan turut andil membawa Prancis menang 1-0 atas Austria, Selasa (18/6) dini hari WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada laga tersebut kualitas Kante tak mengalami penurunan. Dia tetap tampil energik, bermain dengan daya jelajah tinggi, dan jumlah tekel sukses yang tinggi.

Kante pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik atau Man of The Match laga Austria vs Prancis. Pelatih Didier Deschamps pun tak segan memuji Kante yang tampil memesona.

Gelandang 33 tahun itu membuktikan kualitasnya tak anjlok meski tak bermain di kompetisi elite Eropa. Apakah Ronaldo bisa mengikuti jejaknya bersama Portugal?

Ronaldo sudah berkali-kali membuktikan bahwa usia hanya sebatas angka. Di usia 39 tahun, ia tetap doyan mencetak gol, angkanya pun selalu fantastis di setiap musim.

Terbaru, Ronaldo resmi jadi top skor Liga Arab Saudi 2023/2024 dengan total 35 gol. Angka tersebut juga mendorongnya memecahkan rekor gol terbanyak di Saudi Pro League.

Di level timnas, Ronaldo total sudah mengemas 130 gol dengan seragam Portugal. Rekor tersebut berpeluang bertambah jika sang megabintang mampu cetak gol di laga Portugal vs Ceko.

Portugal mengawali Euro 2024 dengan menghadapi Republik Ceko dalam laga Grup E, Rabu (19/6) dini hari WIB. Kiprah Ronaldo pun akan menjadi sorotan dunia.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat