yoldash.net

Reaksi Kocak Netizen usai Lukaku Buang-buang Peluang Lawan Slovakia

Romelu Lukaku mendapat sorotan tajam dari netizen usai buang-buang peluang pada laga Belgia vs Slovakia di Euro 2024.
Romelu Lukaku buang-buang peluang hingga Belgia kalah dari Belgia. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta, Indonesia --

Romelu Lukaku mendapat sorotan tajam dari netizen usai buang-buang peluang pada laga Belgia vs Slovakia di Euro 2024.

Berstatus sebagai salah satu tim unggulan, Belgia secara mengejutkan takluk 0-1 pada matchday pertama Grup E di Stadion Frankfurt Arena, Senin (17/6).

Slovakia yang tidak diunggulkan dalam pertandingan di Frankfurt Arena itu menang 1-0 berkat gol tunggal Ivan Schranz pada menit ketujuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol Ivan Schranz terjadi lantaran blunder Jeremy Doku karena salah mengoper di pertahanan sendiri. Tembakan Schranz berhasil merobek gawang Belgia.

Lukaku mendapat sorotan tajam karena punya sederet peluang emas yang gagal dituntaskan jadi gol.

ESPN mencatat Lukaku sedikitnya memiliki tiga peluang emas yang gagal dikonversi jadi gol. Selain itu, dua gol yang dicetak striker AS Roma tersebut dianulir karena offside dan handball.

Meme Lukaku pun bertebaran di media sosial. Sebagian netizen mengolok-olok kelebihan berat badan Lukaku saat ini.

Akun Twitter atau X Troll Football jadi yang paling sering mengeluarkan meme Lukaku. Salah satunya lewat video seorang pria berbadan besar yang gagal melewati lawan yang memiliki postur lebih kecil.

"Cuplikan video Lukaku melawan Slovakia," tulis Troll Football.

[Gambas:Twitter]

Troll Football juga mengunggah sederet momen Lukaku meletakkan kedua tangan di kepala dengan mimik kecewa lantaran gagal cetak gol. Kompilasi foto itu terjadi ketika berseragam Inter Milan, Manchester United, Chelsea, Everton, dan timnas Belgia.

"Tak ada yang melakukan hal ini selain Lukaku setelah kehilangan peluang besar untuk mencetak gol," demikian keterangan Troll Football.

Kegagalan Lukaku dalam menuntaskan peluang brilian di depan gawang berimbas kepada kekalahan Belgia. Hasil mengecewakan ini membuat Red Devils kini terpuruk di posisi ketiga di bawah Rumania dan Slovakia.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat