yoldash.net

Portugal vs Ceko: Ronaldo Masih Tajam di Panggung Besar?

Cristiano Ronaldo akan kembali jadi sorotan saat Portugal bersua Ceko pada matchday pertama Grup F Euro 2024.
Ketajaman Cristiano Ronaldo akan dinanti saat Portugal menghadapi Ceko di Grup F Euro 2024. (AFP/HALLDOR KOLBEINS)

Jakarta, Indonesia --

Cristiano Ronaldo akan kembali jadi sorotan saat Portugal bersua Ceko pada matchday pertama Grup F Euro 2024, Rabu (19/6) dini hari waktu Indonesia.

Rekor sudah menunggu Ronaldo di Portugal vs Ceko. Jika dimainkan maka CR7 akan tampil dalam enam edisi Euro.

Namun, bukan rekor Ronaldo yang jadi perhatian publik jelang duel kedua tim di Stadion Leipzig. Pencinta sepak bola di seluruh dunia menunggu apakah Ronaldo masih punya ketajaman yang dibutuhkan untuk mencetak gol demi gol di Euro 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Soal kecepatan, Ronaldo sudah jelas jauh berkurang dengan usianya yang kini sudah 39 tahun. Permainan eksplosif bukan lagi salah satu aspek yang ditawarkan peraih lima gelar Ballon d'Or itu.

ADVERTISEMENT

Tetapi jika parameternya adalah produktivitas, maka Ronaldo unggul di sisi ini. Ia begitu produktif bersama Al Nassr dengan torehan 44 gol dari 45 pertandingan.

Mengingat usianya, bisa mencetak lebih dari 40 gol tentu bukan prestasi sembarangan. Terhitung langka pemain yang bisa tetap produktif dengan mencetak puluhan gol dalam semusim mendekati usia 40 tahun.

Banyak pemain bahkan sudah memilih gantung sepatu alias pensiun sebelum melewati usia 35 tahun.

Hanya saja, saja ketajaman Ronaldo erat kaitannya dengan performa Portugal secara tim. Jika 'mesin' permainan Seleccao das Quinas bekerja dengan baik maka gol demi gol berpotensi besar datang dari kaki dan kepala Ronaldo.

Portugal didukung materi pemain kelas satu sehingga disebut-sebut calon juara Euro 2024. Mereka memiliki Rafael Leao, Benardo Silva, Joao Felix, Bruno Fernandes, hingga bek sayap kreatif Joao Cancelo.

Deretan pemain ini yang bisa membantu Ronaldo mengeluarkan kemampuan terbaik di laga Portugal vs Ceko. Duo Bernardo Silva dan Bruno Fernandes bahkan akan memegang peran krusial untuk memenangi persaingan di lini tengah.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Ceko Bukan Lawan Asing

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN:
1 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat